Senin 03 Februari 2020, 16:42 WIB

Komisi XI dan BPK Adakan Pertemuan, Bahas Jiwasraya?

Putra Ananda | Ekonomi
Komisi XI dan BPK Adakan Pertemuan, Bahas Jiwasraya?

MI/MOHAMAD IRFAN
Ketua BPK Agung Firman Sampurna

 

KOMISI XI DPR RI dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tengah mengadakan pertemuan sebagai tindak lanjut hasil audit pemeriksaan keuangan PT Jiwasraya (Persero) yang sudah dilakukan oleh BPK. 

Rombongan Komisi XI yang diketuai oleh Dito Ganinduto tiba di Kantor BPK, Senin (3/2) pagi pukul 10.30 WIB.

Saat membuka rapat, Ketua BPK Agung Firman Sampurna menuturkan pertemuan BPK dan Komisi XI kali ini dalam rangka pelaksanaan rapat konsultasi terkait dengan persiapan BPK dalam memeriksa laporan keuangan setiap tahun. Namun Agung meminta maaf lantaran pelaksanaan rapat konsultasi ini mengalami kemunduran oleh karena beberapa hal.

"Pak Ketua Komisi XI pasti sudah tahu karena sudah kami sampaikan betapa kami sangat kekurangan orang disini oleh karenanya kami prioritaskan ini," jelas Agung saat membuka rapat tersebut.

Turut hadir dalam rapat konsuluitai tersebut mendampingi Dito yaitu Wakil Ketua Komisi XI Eriko Sotarduga, Anggota Komisi XI Mukhamad Misbakhun serta beberapa anggota lainnya.

"Kedua, sesuai agenda kita pada hari ini kita akan menyampaikan beberapa hal. Kalau suratnya itu terkait pemeriksaan," jelas dia tanpa menjelaskan apa yang akan diperiksa.

Baca juga: Beli Reksa Dana di Bareksa Pakai OVO

Hingga berita ini diturunkan, rapat antara Komisi XI dengan BPK tengah berlangsung secara tertutup. Hasil rapat akan diumumkan melalui konfresi Pers.

"Ini sudah barangkali ya. Nanti barangkali ada konferensi pers, teman-teman," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Komisi XI DPR RI sepakat membentuk Panitia Kerja Pengawasan Kinerja Industri Jasa Keuangan. 

Adapun prioritas pembahasan Panja tersebut di antaranya permasalahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero), AJB Bumiputera 1912, PT Asabri (Persero), PT Taspen (Persero) dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (A-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More