Senin 03 Februari 2020, 16:00 WIB

Riza Patria Sebut Fasilitas DPRD DKI Lebih Enak Ketimbang DPR RI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Riza Patria Sebut Fasilitas DPRD DKI Lebih Enak Ketimbang DPR RI

MI/Insi Nantika Jelita
CAwagub dari Partai Gerindra Riza Patria (kanan) saat bersilaturahmi ke fraksi DPRD PAN

 

CALON wakil gubernur (cawagub) yang diusulkan Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyebut, fasilitas di DPRD DKI lebih tinggi dan enak ketimbang di DPR RI. Hal ini ia disampaikan saat sowan ke Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/2).

"Saya dengar-dengar lebih enak di DPRD DKI. Memang tunjangan rumah di DPRD berapa?" tanya Riza kepada perwakilan Fraksi PAN dan Gerindra.

"Lumayan besar pak," sahut salah satu perwakilan Fraksi PAN.

Riza lalu membeberkan jika tunjangan rumah untuk anggota DPR RI hanya Rp20 juta. Pun mengatakan tunjangan mobil juga kecil.

"Saya kira di (DPRD) DKI lebih besar. Di DPRD dan Pemprov DKI lebih peduli terhadap fasilitas yang dibutuhkan," kata Riza.

Ia juga menambahkan aspirasi dari anggota DPR RI susah untuk diwujudkan dalam pimpinan rapat. Riza juga menyinggung soal ruangan kerja di DPR yang sempit.

"Ruangan di DPR RI itu berapa ya 4x6 meter diisi anggota dewan, lima tenaga ahli, dua asisten pribadi, ada 7 orang di satu ruangan. Jadi, kecil sekali," imbuh Riza.

Baca juga: Sowan, Cawagub Riza Patria Dapat Lampu Hijau dari Fraksi PAN

Dalam perkenalan menjadi cawagub, ia tidak menyinggung soal visi misi apa yang akan dibawa jika terpilih. Pasalnya, ia menyebut dirinya sebagai cawagub pergantian antar waktu (PAW) tidak ikut merumuskan visi misi bersama Gubernur Anies Baswedan.

"Tugas saya hanya membantu ya. Apakah 23 program kerja sudah dijanjikan itu kita lakukan percepatan. Mudah-mudahan adanya wagub bisa diselesaikan secara baik yang dicanangkan oleh Pak Anies dan ditetapkan oleh DPRD," tutur Riza.

Riza berpeluang mendapat 9 suara dari Fraksi Partai Amanat Nasional dalam pemilihan cawagub. Hal ini terlihat dari pernyataan Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim.

"Insha Allah kami terus bersama Gerindra, kami kompak lah," kata Lukmanul.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More