Senin 03 Februari 2020, 15:09 WIB

Nintendo Switch tidak Akan Dirilis Tahun Ini

Bagus Pradana | Weekend
Nintendo Switch tidak Akan Dirilis Tahun Ini

AFP
Logo Nitendo

PENGGEMAR Nintendo Switch harus menunggu setidaknya satu tahun lagi untuk mendapatkan upgrade konsol terbaru dari perusahaan gim terbesar di Jepang ini.

Shuntaro Furukawa, selaku presiden dan CEO dari Nintendo mengatakan mereka tidak memiliki rencana merilis versi Pro dari konsol gim Nintendo Switch, tahun ini.

"Mengenai Nintendo Switch, kami percaya bahwa penting untuk terus mengomunikasikan berkaitan dengan pengembangan versi pro dari produk ini," terang Furukawa dalam sebuah pernyataan seperti dilasir dari dailymail.co.uk, Jumat (2/2).

"Harap dicatat bahwa kami belum berencana untuk meluncurkan model Nintendo Switch versi baru selama tahun 2020," tambahnya.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan Nitendo ini meredakan rumor yang mulai beredar sejak tahun lalu mengenai kemungkinan perusahaan gim dari Negeri Sakura ini merilis konsol terbaru mereka pada pertengahan 2020 ini. 

Tahun lalu, raksasa gim asal Jepang ini merilis Switch upgrade pertamanya, untuk menyempurnakan konsol Switch yang mulai populer di pasaran gim sejak 2017. Kemungkinan pihak Nitendo akan merilis versi terbaru dari perangkat tersebut yang dinamai 'Switch Lite'. 

Perusahaan telah menunjukkan beberapa keinginan untuk memperluas branding Switch-nya, dengan perangkat genggam berdedikasi baru yang disebut Switch Lite.

Dengan harga $200, Switch Lite adalah alternatif gim yang lebih murah, dan jauh lebih kecil dari konsol Nitendo Switch generasi  pertama. Konsol versi baru ini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai konsol gim yang dapat dihubungkan ke TV dan juga pada layar khusus yang terpasang di mesin gim ini. M-4)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More