Senin 03 Februari 2020, 14:49 WIB

Polisi akan Permanenkan E-TLE Portabel Secara Bertahap

Ilham Ananditya | Megapolitan
Polisi akan Permanenkan E-TLE Portabel Secara Bertahap

MI/Saskia Anindya Putri
Instalasi kamera pengintai ditargetkan akan rampung pada akhir september dan mulai dilakukan penertiban pada tanggal 1 okteber 2019

 

DIRLANTAS Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan pemasangan kamera tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/E-TLE) di Jalan Layang non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang (kawasan Kasablanka) merupakah rencana pengembangan bertahap untuk pantauan sebuah kawasan.

"Iya mulainya dari kamera portabel dulu, secara bertahap hanya sebatas dipantau. Apakah jalan ini rawan akan penindakan, jika memang iya maka nanti akan dipermanenkan," kata Yusuf, Senin (3/2).

Sejauh ini, pemantauan untuk penindakan sepeda motor baru dilakukan di dua titik yakni kawasan Thamrin-Sudirman dan Koridor 6 Trans-Jakarta (Ragunan-Dukuh Atas).

Baca juga: E-TLE Rekam 167 Pengendara Motor Langgar Lalu Lintas

Yusuf menuturkan, persiapan 45 kamera sudah termasuk ke dalam fitur-fitur bentuk pelanggaran kendaraan roda dua.

"Penambahan akan bertahap dan kita akan mencari lokasi-lokasi yang rawan, salah satu contoh titik alokasi ke depan JLNT Kasablanka," imbuhnya.

Ia pun menambahkan penindakan baru akan berlaku untuk yang bersifat konvensional. Untuk pengendara sepeda motor yang merokok belum akan ditindak, tapi masih akan dipantau.

"Kita akan terus pantau supaya bentuk pelanggaran (merokok) itu diterapkan. Kita akan biarkan untuk kamera (AI, Artificial Intellegence) mulai mengenali dan belajar," ujar Kepala Bidang Operasional Satgas E-TLE, Arif.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More