Senin 03 Februari 2020, 14:28 WIB

Tim Gabungan Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Tapanuli Tengah

Januari Hutabarat | Nusantara
Tim Gabungan Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Tapanuli Tengah

MI/JANUARI HUTABARAT
TNI dan Polri dibantu masyarakat membersihkan rumah-rumah pascabanjir dan longsor di Tapanuli Tengah, Sumut, Minggu (2/2/2020).

 

BANTUAN kemanusiaan untuk korban banjir di Kecamatan Barus dan Kecamatan Amdam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah terus mengalir. Selain bantuan logistik, juga bantuan material untuk memperbaiki rumah-rumah yang rusak setelah terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah, Safaruddin mengarakan bahwa evakuasi korban banjir sudah selesai. Saat ini tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD dibantu masyarakat membersihkan lumpur dan material longsor yang menerjang dua kecamatan tersebut.

Letkol Inf Dadang Alex, Dandim 0211 meminta masyarakat tetap waspada karena sampai sekarang masih terjadi hujan.

"Kami akan bekerja keras membantu masyarakat termasuk memperbaiki rumah tinggal yang rusak akibat banjir juga membersihkanya, sebab kami bekerja tulus untuk rakyat," ujarnya, Minggu (2/2).

baca juga: Gubernur NTT Ingatkan ASN Netral pada Pilkada 2020

Pemprov Sumatra Utara akan melakukan normalisasi Sungai Aek Sirahar agar banjir tidak terjadi lagi. Kedua kecamatan yang dilanda banjir dan longsor jaih dari daerah aliran sungai. Biasanya pada musim hujan, kawasan permukiman yang dekat dengan DAS Aek Sirahar terendam banjir. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More