Senin 03 Februari 2020, 14:17 WIB

Berharap Lahir Atlet Nasional dan Internasional Dari GOR UNJ

Antara | Olahraga
Berharap Lahir Atlet Nasional dan Internasional Dari GOR UNJ

ANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat meresmikan GOR UNJ di Kampus B UNJ Jakarta, Minggu (2/2/2020).

PLT Dirjen Dikti Kemendikbud, Nizam berharap gedung olah raga (GOR) Universitas Negeri Jakarta (UUNJ) yang baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswaedan, bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet di kancah nasional dan internasional.

"Saya berharap akan lahir atlet-atlet berprestasi dari sini (GOR UNJ) di kancah nasional dan internasional. Termasuk penelitian di bidang olah raga semakin berkembang untuk mendukung prestasi olah raga nasional," kata Nizam mengomentari diresmikannya GOR UNJ yang terletak di Kampus B UNJ Jakarta, Senin (3/2).

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan GOR UNJ di Kampus B UNJ Jakarta, Minggu (2/2). Dalam sambutannya, Anies meminta agar pihak kampus memperhatikan perawatan GOR tersebut.

"Aspek perawatan kerap diabaikan. Kita ingin agar kebersihannya terus terjaga, artinya ketika orang datang tahun depan, maka kebersihannya sama dengan tahun ini," ujar Anies.

Anies juga meminta agar GOR tersebut dapat menjadi tempat pembibitan atlet kelas dunia, bukan sekedar penghias presentasi maupun audiovisual. Oleh karena itu, Anies meminta kampus mengalokasikan sumber daya yang cukup untuk pembibitan atlet kelas dunia tersebut. Selain itu Anies juga meminta agar GOR UNJ tersebut bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi

"Terakhir saya meminta agar prestasi menjadi target kolektif UNJ. Ini harus menjadi pemahaman bersama," kata dia.

Gubernur meminta kampus memasang target yang tinggi. Jika GOR itu digunakan untuk latihan basket, maka hendaknya kampus menuliskan targetnya, begitu juga jika digunakan untuk latihan taekwondo dan lainnya.

Pada kesempatan itu Rektor UNJ, Dr Komarudin, mengatakan GOR tersebut merupakan hibah dari Pemprov DKI Jakarta. GOR yang memiliki luas 3.360 meter persegi itu dibangun dalam jangka waktu 218 hari.

"Semua dana kami gunakan habis untuk pembangunan gedung tiga lantai ini," kata Komarudin.

baca juga: Jakarta BNI 46 Gulingkan Samator

Komarudin menjelaskan UNJ merupakan satu-satunya kampus yang memiliki fakultas olahraga di Jakarta. Dengan keberadaan GOR tersebut semakin memudahkan kampus untuk pembibitan atlet.

"Dengan adanya GOR ini, kami berharap semakin banyak atlet-atlet nasional yang berasal dari UNJ," kata Komarudin. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/Widjajadi

Bulutangkis masih Jadi Andalan Raih Medail Emas

👤Widjajadi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:51 WIB
Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia targetkan medali emas dari cabang bulutangkis di pesta olahraga Paralympic Tokyo...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz.

Klub Tunggu Komitmen Kucuran Subsidi

👤Dro/R-2) 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 03:50 WIB
KLUB anggota Liga 1 kini mempertanyakan kucuran subsidi dari PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) setelah kompetisi strata tertinggi nasional...
(Foto oleh HELMUT FOHRINGER / APA / AFP)

Dimitrov Redam Agresivitas Tsitsipas

👤(AFP/Atptour/Rif/R-2) 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 03:45 WIB
PETENIS asal Bulgaria Grigor Dimitrov melewati babak kedua turnamen Wina Terbuka dengan menyisihkan unggulan ketiga asal Yunani Stefanos...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya