Senin 03 Februari 2020, 12:22 WIB

PBNU: Gus Sholah, Pejuang Nilai Kemanusiaan dan Kebangsaan

Deden Muhamad Rojani | Politik dan Hukum
PBNU: Gus Sholah, Pejuang Nilai Kemanusiaan dan Kebangsaan

MI/Rommy Pujianto
Sekjen PBNU Helmy Faishal Zainy

 

KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah meninggal dunia, Minggu (2/2) malam, setelah sempat kritis dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pun berduka atas kepergian tokoh NU tersebut. Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan Gus Sholah merupakan tokoh pejuang nilai kemanusiaan dan kebangsaan.

“Beliau adalah sosok yang memiliki kegigihan dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan menjadi perekat nilai-nilai kebangsaan,” ungkap Helmy saat dihubungi, Senin (3/2).

Helmy melanjutkan, gagasan kebangsaan Gus Sholah senantiasa menjadi salah satu rujukan penting bagi masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara yang Bhinneka.

Baca juga: Melawat Gus Sholah, Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Salat Jenazah

Helmy berharap masyarakat Indonesia mengambil hikmah dan ketauladanan Gus Sholah bagi bangsa dan negara.

Sebelumnya, putra Gus Sholah, Ipang Wahid, mengabarkan adik kandung Presiden keempat RI mendiang Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu wafat sekitar pukul 20.55 WIB.

Wafatnya pria yang lahir pada 11 September 1942 di Jombang, Jawa Timur, itu menimbulkan duka cita di kalangan rakyat Indonesia.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Presiden Terbitkan Perpres Supervisi Kasus Korupsi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 17:54 WIB
Dalam beleid turunan UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi itu diatur mekanisme supervisi dan pengambilalihan kasus...
Antara/renoEsnir

Terdakwa Kasus Jiwasraya Benny Tjokrosaputro Ajukan Banding

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 17:35 WIB
Permohonan banding Komisaris PT Hanson International itu sudah terdaftar dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri...
MI/Dwi Adam

Wapres: Demokrasi Jangan Cuma Formalitas

👤Emir Chairullah 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 16:08 WIB
“Kita perlu terus berupaya meningkatkan kualitas demokrasi untuk memastikan implementasinya semata-mata bukan hanya untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya