Senin 03 Februari 2020, 11:17 WIB

Sriwijaya Air Bantu 15 Ribu Masker dan Baju Pelindung ke Wuhan

Hilda Julaika | Internasional
Sriwijaya Air Bantu 15 Ribu Masker dan Baju Pelindung ke Wuhan

MI/SUSANTO
Sriwijaya Air memberikan bantian 15 ribu masker dan pakaian pelindung ke Wuhan pada 31 Januari 2020.

 

PERUSAHAAN penerbangan Sriwijaya Air mengirimkan bantuan berupa masker dan protective clothing ke Wuhan. Donasi ini diberikan oleh para mitra dengan mengirimkan bantuan persediaan masker sebanyak 15.000 masker dan protective clothing yang telah dikirimkan ke berbagai rumah sakit di Wuhan pada 31 Januari 2020 lalu.

"Khusus di wilayah Wuhan dan sekitarnya, dampak dari penghentian segala aktifitas masyarakat membuat persediaan masker pun menjadi sangat minim sekali. Berangkat dari keadaan tersebut, Sriwijaya Air lewat donasi para mitra mengirimkan bantuan persediaan masker sebanyak 15.000 masker dan protective clothing," ujar Quality, Safety & Security Director of Sriwijaya Air, Capt. Cecep Cahyana melalui rilis yang Media Indonesia terima hari ini, Senin (3/2).

Diungkapkan oleh Cecep Cahyana, alur pengiriman bantuan masker dan protective clothing ke Wuhan dilakukan melalui Bandara Wenzhou. Ia menambahkan, pesawat Sriwijaya Air SJ1044 telah sampai dengan selamat di Bandara Internasional Wenzhou Longwan. Pesawat ini membawa bantuan persediaan 15.000 masker serta protective clothing sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona di Wuhan.

"Kami bersyukur pesawat Sriwijaya Air SJ1044 dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali telah sampai dengan selamat di Bandara Internasional Wenzhou Longwan dengan membawa bantuan persediaan 15.000 masker serta protective clothing sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona di Wuhan. Pengiriman bantuan ini juga turut diiringi harapan dan doa agar kondisi Wuhan dapat pulih dan masyarakatnya bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala," ungkapnya.

baca juga: Obat Antivirus dan Anti HIV Sembuhkan Pasien Korona di Bangkok

Cecep menambahkan virus korona kini dikabarkan telah menyebar di 21 negara dalam waktu kurang dari sebulan. Berbagai langkah pencegahan dan penanganan pun dilakukan demi menghindari jumlah korban yang lebih banyak. Salah satu cara pencegahan yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan pemakaian masker. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More