Senin 03 Februari 2020, 07:14 WIB

Gus Sholah Dimakamkan di Tebuireng Jombang Hari Ini

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Gus Sholah Dimakamkan di Tebuireng Jombang Hari Ini

ANTARA
Kerabat dan rekan berdoa di depan jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2/2020) dinhari

 

KELUARGA KH Salahuddin Wahid berencana memakamkan Gus Sholah panggilan akrab Salahuddin Wahid di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Jenazah Gus Sholah akan diterbangkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan pesawat khusus Batik Air menuju bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur Senin (3/2). Keluarga inti ikut dalam pesawat.

Dari sumber keluarga, jenazah akan dibawa ke Ponpes Tebuireng Jombang, dan disemayamkan di Masjid Ponpes Tebu Ireng. Menurut rencana pemakaman almarhum Gus Sholah dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB.

baca juga: Esok, Jenazah Gus Sholah Diterbangkan ke Jombang

Gus Sholah yang juga cucu Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari merupakan pengasuh Ponpes Tebuireng.  Sebelum kritis, Gus Sholah juga sempat menjalani tindakan medis ablasi. Operasi itu dilakukan karena ada masalah pada selaput jantungnya. Operasi dinyatakan sukses, bahkan Gus Sholah dibolehkan pulang. Namun, beberapa hari di rumah, tubuh Gus Sholah kembali lemas, sehingga keluarga langsung membawanya kembali ke rumah sakit hingga wafat. Ulama sepuh NU itu dirawat di rumah sakit sejak 31 Januari 2020. Adik Presiden Abdurrahman Wahid ini wafat di RS Harapan Kita pada Minggu (2/2/), pada pukul 20.55 WIB dalam usia 77 tahun.

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More