Senin 03 Februari 2020, 00:11 WIB

Gus Sholah Wafat, Sejumlah Tokoh Nasional Melayat ke Rumah Duka

Atikah Ishmah Winahyu | Politik dan Hukum
Gus Sholah Wafat, Sejumlah Tokoh Nasional Melayat ke Rumah Duka

Antara
Salahuddin Wahid

 

PENGASUH Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid meninggal dunia. Pria yang akrab disapa Gus Sholah itu wafat pada pukul 20.55.

Seusai kabar duka tersebut beredar, sejumlah tokoh penting tampak datang melayat ke kediaman mendiang KH Salahuddin Gus Sholah di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sekitar pukul 23.15 Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tiba di rumah duka dengan mengenakan baju putih dan kopyah. Tito sempat melemparkan senyum kepada awak media sebelum memasuki rumah duka.

 

Baca juga: Jokowi Sampaikan Bela Sungkawa atas Berpulangnya Gus Sholah

 

Beberapa menit sebelumnya budayawan Emha Ainun Najib juga tiba di rumah duka tepatnya sekitar pukul 23.11 WIB. Pria yang akrab disapa Cak Nun tersebut tampak mengenakan kemeja hitam.

Selain Mendagri dan Cak Nun, sejumlah tokoh penting seperti Mantan Menteri Agama Lukman Hakim, Yenny Wahid, dan Sinta Wahid juga telah berada di rumah duka.

Menurut pantauan Media Indonesia di lapangan, hingga pukul 23.25 WIB jenazah Gus Sholah masih berada di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita untuk dimandikan. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More