Senin 03 Februari 2020, 07:20 WIB

Red Devils masih Tumpul

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Red Devils masih Tumpul

AFP
Manchester United vs Wolverhampton Wanderers

 

MANCHESTER United harus rela berbagi angka dengan Wolverhampton Wanderers dengan skor imbang tanpa gol pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, kemarin WIB.

Arsitek 'Setan Merah'--julukan Manchester United--Ole Gunnar Solskjaer mengatakan pemainnya mengalami kelelahan pada laga tersebut seusai melalui 21 pertandingan dalam kurun 69 hari. Ia bersyukur di tengah kondisi tersebut, Anthony Martial dkk masih bisa menguasai permainan hingga 65%.

Meski demikian, kata Solskjaer, hal itu sia-sia lantaran para pemainnya tak menciptakan satu pun peluang emas.

"Wolerhampton memiliki 10 hari rehat jelang laga ini, sedangkan kami telah melalui banyak laga dan pemain butuh istirahat. Kami bermain monoton, tapi kami memiliki penguasaan bola hingga 65%," kata Solskjaer.

United kini memiliki rehat musim dingin hingga dua pekan ke depan hingga Selasa (18/2). Solskjaer harus mengembalikan fisik pemain yang terkuras dan menemukan formula untuk mengatasi tumpulnya lini depan.

Selain itu, laga itu juga menjadi momen perdana bagi rekrutan anyar Manchester United, Bruno Fernandes, yang diperkenalkan pada akhir bulan lalu. Pemain yang diboyong dari Sporting Lisbon itu tampil penuh pada laga kali ini dan menjadi jenderal di lapangan tengah the Red Devils.

Namun, ia gagal menjadi inspirator kemenangan bagi timnya. Bebeberapa kali percobaan sepakan jarak jauhnya gagal menembus gawang Rui Patricio. Umpan terobosannya juga gagal berujung menjadi gol.

Kedatangan Fernandes setidaknya membuat lini tengah 'Setan Merah' sedikit berwarna. Akan tetapi, kreativitasnya menjadi sia-sia jika tak berujung gol.

 

Enggan jemawa

Sebelum Manchester United hanya meraih hasil imbang, Liverpool kian dekat untuk menyegel juara Liga Primer Inggris musim ini setelah menang telak dengan skor 4-0 atas Southampton.

Berlaga di hadapan publik Anfield, Liverpool harus menunggu hingga menit ke-47 untuk membuka keran gol melalui sepakan Alex Oxlade-Chamberlain.

Jordan Henderson menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Mohammed Salah mencetak dua gol pada menit ke-71 dan 90 untuk menyempurnakan catatan 20 kemenangan di kandang.

Kemenangan itu membuat Liverpool mengemas 73 poin dan unggul 22 poin dari Manchester City yang hingga berita ini diturunkan menunggu giliran bermain melawan Tottenham Hotspur.

Torehan the Reds itu merupakan margin terbesar yang dimiliki pemuncak klasemen sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Liverpool kini harus merebut poin penuh secara konsisten di tujuh laga berikutnya untuk benar-benar memastikan gelar juara liga domestik.

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp enggan jemawa meski skuadnya memecah rekor. "Pemain telah bermain baik selama ini dan karena itu kami memiliki angka itu. Kami tidak ingin unggul 22 poin. Kami hanya ingin 73 poin pada hari ini," kata Klopp.

Namun, lanjut dia, mengalahkan Southampton tak semudah melihat hasil akhir di papan skor. Menurut Klopp, the Saints menyulitkan skuad asuhannya pada babak pertama. (SkySports/BBC/R-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More