Senin 03 Februari 2020, 04:30 WIB

Syahrul Yasin Limpo Kenang Mendiang Putra

MI | Hiburan
Syahrul Yasin Limpo Kenang Mendiang Putra

MI/Ramdani
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo

 

MENTERI Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo merayakan 100 hari kerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan mengadakan senam pagi bersama staf Kementerian Pertanian pada Jumat (31/1). Acara dilanjutkan talk show mengenai peta jalan pembangunan pertanian ke depan yang maju, mandiri, dan modern di Kantor Pusat Kementerian Pertanian.

Rupanya, 100 hari tersebut bertepatan dengan 9 tahun mendiang putranya, Rinra Sujiwa Syahrul Putra, yang meninggal pada Senin, 31 Januari 2011, di Bandung. Saat itu, sang putra tengah menjalankan studi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

"Di 100 hari kerja, mengingat almarhum menjadikan motivasi bagi saya untuk bekerja yang mampu menciptakan perubahan besar dan prestasi besar," tutur Syahrul.

Selama 100 hari kerja, Mentan Syahrul telah membangun sinergitas antarkementerian/lembaga dan berbagai pemangku kepentingan. Menurutnya, membangun pertanian ialah tugas bersama. "Pertanian yang maju dipastikan menjadikan sektor yang menyediakan pangan, menjadi tidak tertinggal, sehingga tidak hanya menyediakan pangan untuk rakyat Indonesia, tapi juga mengekspor untuk menghidupi masyarakat dunia," lanjut Syahrul. (RO/H-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More