Senin 03 Februari 2020, 04:05 WIB

Abimana Aryasatya Dukung Komik Asli Indonesia

MI | Hiburan
Abimana Aryasatya Dukung Komik Asli Indonesia

MI/Pius Erlangga
Aktor Abimana Aryasatya

 

AKTOR Abimana Aryasatya berharap komik asli buatan Indonesia dapat berjaya dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Menurut Abimana, upaya membangkitkan kembali komik Indonesia tengah mendapat angin segar setelah adanya respons positif dari penulisan komik Gundala.

"Gue tahu komikus dulu sering tidak bisa bikin komik lagi di Indonesia karena komik Indonesia kurang baik," ujar Abimana ketika ditemui di Jakarta, Sabtu (1/1).

"Tapi sekarang sudah jauh lebih baik kondisinya, sudah penjualan (Gundala) nomor dua terbaik sekarang di toko buku. Peningkatannya signifikan, semoga ke depannya lebih baik lagi," imbuhnya. Komik Gundala-Takdir yang sebelumnya telah dirilis menjadi best seller di toko buku dan sudah mencapai cetakan keempat di dalam negeri.

Bahkan, komik Gundala versi bahasa Inggris juga telah diedarkan ke pasar Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Komik Gundala ditulis Oyasujiwo berdasarkan naskah film karya Joko Anwar dan digambar Ardian Syaf (pensil), Ecky (tinta), dan Cahyono (warna). (Ant/H-3)

 

Baca Juga

MI/Retno Hemawati

Joox Berkomitmen jadi Tuan Rumah Musik Tanah Air

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 20:30 WIB
Lima tahun hadir di Indonesia, Joox selalu berusaha memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memilih dan mengatur lagu yang ingin...
MI/Retno Hemawati

Inilah Genre Musik yang Akan Digemari di Indonesia Tahun 2021

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 20:00 WIB
Dalam lima tahun belakangan ini, industri musik Indonesia meriah sekali. Banyak musisi baru muncul, genre dan jenis musik semakin...
MI/Retno Hemawati

Platform Musik Digital tidak Pengaruhi Penjualan Album Fisik

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 19:00 WIB
Masih ada penggemar musik yang ingin mengoleksi karya dalam bentuk rekaman fisik dari para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya