Senin 03 Februari 2020, 02:05 WIB

Palembang masih Berpeluang Jadi Tuan Rumah

MI | Sepak Bola
Palembang masih Berpeluang Jadi Tuan Rumah

wikipedia
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

 

KOTA Palembang, Sumatra Selatan, disebutkan masih berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 karena perwakilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan menyurvei Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pertengahan bulan ini.

Menurut Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumatra Selatan Ucok Hidayat di Palembang, kemarin, survei itu dilakukan karena FIFA menilai sejatinya Gelora Sriwijaya Jakabaring ini layak mengelar pertandingan selevel Piala Dunia.

“Artinya, tinggal dukungan dari masyarakatnya yang akan dilihat. Dari sisi fasilitas, tidak usah diragukan lagi karena Palembang menjadi tuan rumah Asian Games,” kata Ucok.

Ia mengatakan untuk menghadapi tim survei, pihaknya sudah berkoordinasi dengan intansi terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum, KONI provinsi, dan pengelola Jakabaring Sport City.  

“Ini terkait dengan hal-hal teknis, seperti penjemputan di bandara, materi persentase, hingga penyiapan stadion seperti lapangan rumput, toilet, dan ruang ganti,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) telah menginspeksi stadion yang ada di Jawa Barat yang rencananya akan dipakai untuk Piala Dunia U-20. Inspeksi memang rencananya bakal dilakukan hingga 20 Februari di 10 kota, termasuk Jakarta, Palembang, Bali, Bogor, dan Yogyakarta, yang direncanakan bakal terlibat di hajatan itu.

Di Bandung, Iwan Bule dan jajarannya serta Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, ­Olahraga, dan Pasar (PSPPOP) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PU-Pera Iwan Suprijanto menengok Si Jalak Harupat dan delapan lapang­an latihan seperti yang ada di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia dan Lapang­an Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung.

 “Sesuai arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, kita membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek sampai hal-hal yang detail terpenuhi,” ungkap Iwan Bule. (Ant/PSSI/R-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More