Minggu 02 Februari 2020, 18:23 WIB

Imbas Korona, Laga Liga Champions Asia di Australia Dibatalkan

Rahmatul Fajri | Olahraga
Imbas Korona, Laga Liga Champions Asia di Australia Dibatalkan

AFP
Warga Beijing mengenakan masker saat berkendara di kota itu

MEREBAKNYA virus korona di Tiongkok dan peringatan darurat global dari organisasi kesehatan dunia atau WHO membuat laga perdana fase grup Liga Champions Asia yang digelar di Australia ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, pemerintah setempat melarang warga dari daratan Tiongkok untuk memasuki Australia untuk mencegah penyebaran virus korona. Pejabat Australia telah mengkonfirmasi sejauh ini telah ditemukan 12 kasus korona dan dengan larangan itu diharapkan tak lagi menambah korban.

 

baca juga: Pemerintah Observasi WNI Selama 2 Minggu di Natuna

 

Imbauan dari pemerintah itu kemudian diteruskan oleh Federasi Sepak Bola Australia (FFA) yang membatalkan laga perdana kualifikasi Liga Champions antara Perth Glory melawan Shangai Shenhua pada 11 Februari. Selain itu, laga Sydney FC melawan Shanghai SIPG yang digelar hari berikutnya juga dibatalkan.

"Situasi sekarang tidak memungkinkan untuk memainkan pertandingan di Australia sesuai jadwal," tulis pihak FFA.

FFA mengatakan AFC telah mengadakan pertemuan darurat pada Selasa (4/2) di Kuala Lumpur, Malaysia untuk membahas situasi dengan semua pemangku kepentingan. (AFP/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More