Minggu 02 Februari 2020, 18:30 WIB

Diguyur Hujan Sejak Kemarin, 25 Ruas Jalan Ibu Kota Tergenang

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Diguyur Hujan Sejak Kemarin, 25 Ruas Jalan Ibu Kota Tergenang

ANTARA
Pengendara sepeda motor melintasi banjir di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (2/2/2020).

 

HUJAN yang terus mengguyur ibu kota sejak Sabtu (1/2) malam hingga Minggu sore ini (2/2) membuat 25 ruas jalan tergenang. Jakarta Utara adalah wilayah dengan jumlah ruas jalan paling banyak tergenang, yakni 17 ruas jalan. Disusul oleh Jakarta Pusat dan Jakarta Barat dengan masing-masing 4 titik ruas jalan tergenang.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Subejo, untuk penanganan sudah dilakukan oleh petugas. Namun ada satu kawasan di Jakarta Utara yang membutuhkan penanganan dengan pompa.

Baca juga: Polisi Duga Sabu 288 Kilogram di Tangerang Berasal dari Iran

"Untuk PPSU dan petugas Sudin Sumber Daya Air DKI sudah di lapangan. Namun tetap membutuhkan bantuan pompa untuk wilayah Muara Karang," kata Subejo saat dihubungi, Minggu (2/2).

Sementara, untuk genangan di Jakarta Pusat di antaranya di Underpass Kemayoran, Subejo menuturkan, penyedotan air sudah dilakukan oleh berbagai instansi yang memiliki sarana pompa seperti Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas SDA serta BPBD dan dibantu PPPSU.

Sebelumnya, tadi pagi underpass Kemayoran terendam hingga 4 meter. Terendamnya underpass Kemayoran juga tidak hanya terjadi saat ini tetapi juga beberapa pekan lalu saat hujan mengguyur Jakarta. Diketahui, underpass itu merupakan aset pemerintah pusat. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More