Minggu 02 Februari 2020, 11:00 WIB

PPI Dunia Inisiasi Program Sekolah Kepemimpinan

mediaindonesia.com | Internasional
PPI Dunia Inisiasi Program Sekolah Kepemimpinan

MI/Panca Syurkani
Ilustrasi : PPI Dunia saat mengikuti simposium internasional di Rusia

 

PERHIMPUNAN Pelajar Indonesia (PPI) yang berada di 57 negara menginisiasi program Sekolah Kepemimpinan dengan berkolaborasi bersama Indonesia Emerging Leaders Institute (I-ELIT). Sekolah Kepemimpinan ini diikuti sekitar 40 orang peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Koordinator Sekolah Kepemimpinan dan perwakilan dari PPI Tiongkok, Nikko Akbar, mengatakan para peserta ditargetkan untuk dapat memahami manajemen organisasi dan leadership skills.

Tidak hanya leadership skills, perwakilan PPI Australia sekaligus Ketua dari Yayasan I-ELIT, Hakam, mengatakan para peserta ditargetkan dapat menjadi pemimpin dengan karakteristik Indonesia dan berjiwa Pancasila.

"Banyak sekali ideologi-ideologi lain sehingga anak Indonesia banyak yang tidak bangga bahkan lupa akan indahnya ideologi asli Indonesia, hasil manifesto politik para pendiri bangsa dan merupakan titik temu ragam budaya kita," ungkap Hakam.

Baca juga: PPI Inggris Komentari Aksi Reynhard Sinaga di Manchester

Materi Pancasila disampaikan oleh Dr. Muh.Sabri yang merupakan Direktur Pengkajian Materi BPI Pancasila.

Hakam berharap, ke depannya para peserta akan dapat berkolaborasi dengan PPI Dunia dan yayasan I-ELIT untuk membuat program-program yang bermanfaat untuk Indonesia.

Hal senada disampaikan Koordinator PPI Dunia, Fadlan Muzakki, akan ada program lanjutan dengan para peserta setelah program Sekolah Kepeminpinan ini selesai.

Sekolah Kepemimpinan merupakan bagian dari rangkaian acara Millennial Connect 2020 yang puncaknya akan diadakan di Gedung A Kemendikbud tanggal 8 Februari 2020.

"Acara Millennial Connect akan dihadiri sekitar 1.200 pemuda pemudi Indonesia baik dari dalam maupun luar negeri," ungkap Tiare selaku Ketua Pelaksana dan perwakilan dari PPI Taiwan.

"Rangkaian acara ini dimulai sejak pemecahan rekor muri kami dengan webminar informasi beasiswa non-stop selama 100 jam dari 28 negara dan akan ditutup dengan CEO Forum dan Alumni Connect pada tanggal 8 Februari 2020," tutup dara asli NTT ini.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More