Minggu 02 Februari 2020, 10:15 WIB

1.000 Pendeta akan Hadiri Konvensi di Asrama Haji Makassar

Lina Herlina | Nusantara
1.000 Pendeta akan Hadiri Konvensi di Asrama Haji Makassar

MI/Lina Herlina
Ketua Pendeta Badan Pekerja Sinode, Pendeta Musa Salusu(kiri), saat bertemu Gubernur Sulawesi Nurdin Abdullah.

 

SEBANYAK 1.000 pendeta akan mengikuti Konvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja se-Indonesia, yang akan dihelat di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, 17-20 Maret 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua Pendeta Badan Pekerja Sinode, Pendeta Musa Salusu, saat bertemu Gubernur Sulawesi Nurdin Abdullah. Pendeta Musa meminta gubernur datang ke acara tersebut.

Menurut Pendeta Musa Salusu, konvensi ini akan merumuskan sikap para pendeta ke internal organisasi, seperti membimbing warga jamaat, terutama mendorong sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai hubungan dengan Tuhan.

"Jadi tujuan dari konvensi ini mematangkan iman warga jemaat melalui para pendeta. Supaya iman kepada Tuhan, hubungan baik dengan Tuhan harus diwujudkan. Melalui hubungan dengan sesama manusia dan lingkungan hidup serta bertanggung jawab dan dimanfaatkan," urai Musa Salusu.

Baca juga: Lindungi Pendatang, Pendeta Terima Penghargaan

Selain itu, lanjut Musa Salusu, dipilihnya Asrama Haji Sudiang Makassar sebagai lokasi kegiatan, tentunya sebagai wujud mengedepankan hidup dalam toleransi dan kedamaian.

"Karena itu menjadi sasaran yang amat penting," katanya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi kegiatan tersebut, yang memang harus mengedepankan toleransi.

"Saya sangat bersyukur apa yang diharapkan dengan terciptanya relasi yang baik dengan semua golongan dan agama dapat diwujudkan melalui tempat ini," ungkap Nurdin.

Karenanya, ia mendorong agar pimpinan agama lain bisa hadir juga pada kegiatan tersebut.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More