Minggu 02 Februari 2020, 09:26 WIB

Istana Pastikan WNI dari Wuhan Sehat

Antara | Humaniora
Istana Pastikan WNI dari Wuhan Sehat

Dok KBRI Beijing
WNI di Bandara Wuhan

 

JURU bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, memastikan semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput dari Wuhan, Tiongkok, telah dinyatakan sehat sesuai standar WHO (World Health Organization).

“Semua WNI yang dijemput dalam evakuasi kemanusiaan ini dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO,” kata Fadjroel Rachman melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/2).

Ia memastikan pemerintah menjalankan semua proses evakuasi kemanusiaan dan transit observasi ini berdasarkan Inpres Nomor 4/2019 di bawah koordinasi dua Menteri Koordinator, Menkopolhukam dan Menko PMK.

Baca juga: Pesawat yang Bawa WNI dari Wuhan Tiba di Batam

Fadjroel pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung pemulangan WNI dari Wuhan.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang dengan tulus ikhlas menunjukkan nilai perikemanusiaannya dalam menyambut pulang 245 WNI saudara sebangsa setanah air kita,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh rakyat untuk bersama melewati masa-masa sulit ini dengan baik.

“Sekali lagi, marilah kita bergotong-royong, bahu-membahu menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini demi nilai perikemanusiaan yang melekat dalam diri kita semua. Selamat kembali ke Tanah Air tercinta, Indonesia!” tuturnya.(OL-5)
 

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak

Lawan Covid-19, Erick Thohir: Mari Jaga Indonesia dari Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:56 WIB
Kasus virus korona di Indonesia terus meningkat. Menteri BUMN, Erick Thohir, meminta masyarakat untuk menjaga Indonesia dengan tetap...
AFP

Pandemi Covid-19, Earth Hour Dilakukan Secara Virtual

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:55 WIB
Earth Hour 2020 bertema Global Raise Your Voice For Nature. Tahun ini peringatan Earth Hour dilakukan secara virtual di kediaman...
Dok. MI

Pegawai LMAN Meninggal Terpapar Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:10 WIB
Rezka dinyatakan terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, itu setelah tim medis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya