Minggu 02 Februari 2020, 00:27 WIB

Gasak Southampton 4-0, Liverpool Makin Dekati Gelar Juara

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Gasak Southampton 4-0, Liverpool Makin Dekati Gelar Juara

AFP/Oli Scarff
Penyerang Liverpool Mohamed Salah

 

UPAYA pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool memastikan gelar juara semakin dekat lewat kemenangan 4-0 atas Southampton dalam lanjutan liga di Stadion Anfield, Sabtu (1/2).

Empat gol kemenangan si Merah terjadi di babak kedua. Pesta kemenangan anak asuh Jurgen Klopp itu diawali gol Alex-Oxlaide Chamberlain di menit ke-47 yang kemudian digandakan Jordan Henderson, tiga belas menit kemudian.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah menambah meriah pesta publik Liverpool lewat dua golnya di menit 72 dan 90.

Kemenangan itu membuat jarak Salah cs dengan Manchester City di klasemen Liga Primer untuk sementara menjauh jadi 22 poin. Sementara Southampton tertahan di peringkat 11 dengan 31 poin.

Pertandingan kedua klub berjalan sengit di babak pertama. Southampton yang ingin melanjutkan kemenangan di Liga Primer setelah mengandaskan tuan rumah Crystal Palace pertengahan pekan lalu, mencatatkan sejumlah peluang lewat Danny Ings di babak pertama. namun penampilan gemilang Allison Becker menjaga gawang si Merah mampu mementahkan serangan tersebut.

Baca juga : Gol Rudinger Pupuskan Leicester Geser The Citizen

Pesta Liverpool dimulai di babak kedua. Bak mendapat vitamin tambahan, Salah dkk langsung menggempur di awal babak kedua. Hasilnya, Chamberlain berhasil membuat Anfield bergemuruh lewat golnya.

Salah sebenarnya mampu menjebol gawang Soouthampton dua menit kemudian, tapi rekaman VAR menunjukkan posisinya offside.

Di tengah upaya Southampton membalas gol Chamberlain, Henderson justru mampu menggandakan keunggulan Liverpool lewat golnya yang memanfaatkan umpan Roberto Firmino.

Permainan Liverpool semakin berkembang, meski Southampton berusaha memborbardir pertahanan Liverpool. Lewat serangan balik cepat, Salah mampu menambah keunggulan Liverpool. Lewat skema yang hampir sama, Salah menggenapi kemenangan Liverpool jadi 4-0 yang sekaligus menjadi golnya ke-14 di Liga Primer musim ini. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More