Sabtu 01 Februari 2020, 22:46 WIB

Gol Rudinger Pupuskan Leicester Geser The Citizen

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Gol Rudinger Pupuskan Leicester Geser The Citizen

AFP
Chelsea berhasil curi satu poin di markas Leicester City, usai bermain imbang 2-2

 

CHELSEA berhasil mencuri satu poin dari markas Leicester City, usai bermain imbang 2-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/2) malam. Dua gol Antonio Rudinger menyelamatkan The Blues dari kekalahan.

Bermain di King Power Stadium, tim tamu mendapat peluang di menit ke-18 melalui Tammy Abraham. Namun, umpan Reece James gagal dijangkau meski dia berdiri bebas.

Dua menit berselang, Abraham sempat terjungkal di kotak penalti, dan wasit sempat membiarkan hal tersebut. Ia meminta penalti melalui VAR, dan hasilnya keputusan wasit tepat lantaran tidak ada pelanggaran yang dilakukan Caglar Soyuncu.

Leicester menciptakan dua peluang beruntun melalui Youri Tielemans dan Ricardo Pereira. Namun upaya itu berhasil di gagalkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Hamza Choudhury juga mendapat kesempata di masa injury time. Namin sundulanya masih melebar dan memastikan tak ada gol di paruh pertama.

The Blues langsung menggebrak di awal babak kedua. Berawal dari sepakan sudut Mount, Rudiger sukses mengungguli Choudhury untuk menjaringkan bola ke gawang Schmeichel di menit 46.

Namun keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Delapan menit berselang, Harvey Barnes menggebrak di rusuk kanan pertahanan lawan sebelum lepaskan tembakan yang gagal dijangkau Caballero.

Sepuluh menit berselang, Leicester malah berbalik unggul 2-1. Umpan Tielemans disambut tendangan kaki kanan bek kiri, Ben Chilwell yang menggetarkan gawang Chelsea.

Skuad Frank Lampard terus berupaya mengejar ketertinggalan. Hasilnya pada menit 71, lewat situasi bola mati, sepakan bebas Mount lagi-lagi berhasil disundul Rudiger dan mampu menggetarkan jala gawang Schmeichel.

Dengan hasil ini, Leicester tetap bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 49 angka dan gagal menggeser Manchester City. Sementara Chelsea berada satu tingkat di bawahnya di peringkat empat dengan 41 poin dari 25 laga. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More