Minggu 02 Februari 2020, 06:20 WIB

Yuki Kato: Senang Berita Politik

Bagus Pradana | Hiburan
Yuki Kato: Senang Berita Politik

MI/SUSANTO
Yuki Kato

 

MESKI terkenal dengan pembawaannya yang humoris, aktris muda Yuki Kato, 24, ternyata punya hobi yang serius dan berbeda dari gadis kebanyakan, yakni membaca berita. Namun, yang digandrungi Yuki bukanlah berita biasa.

Pemeran utama dalam film Nikah Yuk besutan Adhe Dharmasatriya itu mengaku sangat senang membaca berita politik, terutama berita politik di dalam negeri. Menurutnya, berita politik itu lebih asyik dibaca daripada kabar-kabar gosip yang tidak memberi pencerahan pada dirinya.

“Politik itu lebih seru daripada berita gosip,” ucap perempuan berdarah Jepang itu saat ditemui di kantor Media Indonesia, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (29/1).

Sebagai anak muda, Yuki menekankan bahwa dirinya harus lebih melek terhadap perkembangan informasi. Itulah alasan mengapa dirinya senang membaca berita politik yang terkait erat dengan kebijakan menyangkut kehidupan rakyat Indonesia di dalamnya. “Seperti ada aja yang baru kalau baca berita politik, serasa baca showbiz (berita hiburan),” cetusnya.

Selain politik, Yuki juga mengaku cukup sering membaca berita ekonomi. Kebiasaan membaca itu dilakukannya saat dalam perjalanan, ketika berangkat syuting untuk mengakali kebosanan yang melanda saat macet mendera. “Kebiasaan pas macet itu akhirnya aku jadi suka baca-baca berita,” ujar putri dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati itu.

Bicara pernikahan

Di usianya kini yang dianggap cukup untuk berumah tangga, Yuki tak lekas baper ketika sering ditanya kapan hendak menikah, oleh para penggemarnya. Demikian juga ketika pertanyaan yang sama diajukan media Indonesia.

“Jadi nikah itu bukan hal yang sederhana buat aku, banyak yang harus dipertimbangkan, yang paling penting sih menjawab pertanyaan ‘bisa enggak nih ngurus orang lain gitu?’ Ngurus diri sendiri aja kita masih kelabakan,” serunya.

Di matanya, nilai sebuah ikatan perni­kah­an itu sakral. Walaupun orang lain sering melihatnya sebagai sosok yang humoris atau melawak, Yuki justru sangat se­rius dalam memandang sebuah pernikahan.

“Stigma kalau di entertainment itu kan, orang paling nikah-cerai, nikah-cerai, kita juga enggak pengen-lah seperti itu,” ungkapnya.

Yuki pun belajar banyak dari film Nikah Yuk yang dibintanginya.

Dalam Nikah Yuk, Yuki meme­rankan karakter yang bertolak belakang dengan kepri­badiannya yang bernama Lia, seorang manga­ka (komikus) yang menjadi pasangan dari Arya (Marcell Darwin), fotografer yang menjadi tokoh uta­ma dalam film ini.

Arya dipaksa untuk menikah muda oleh orangtuanya karena mereka trauma terhadap pengalaman menikah telat. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Lia, gadis yang akan membawa babak baru di hidupnya.

“Ini yang seru dalam berakting. Aku mencoba untuk nurunin ego aku sih agar aku bisa punya sudut pandang yang sama dengan karakter yang akan aku bawain,” pungkasnya.

Sebelum Nikah Yuk, Yuki telah bermain di film yang mengangkat soal tema pernikahan, Operation Wedding pada 2013. Di film itu, Yuki nyaris kawin lari karena sulitnya mendapat restu dari ayahnya. (H-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More