Sabtu 01 Februari 2020, 19:25 WIB

Enam Tim Berlaga di Proliga di Purwokerto

Lilik Darmawan | Olahraga
Enam Tim Berlaga di Proliga di Purwokerto

MI/Lilik Darmawan
Lanjutan seri ke 2 Proliga digelar di Purwokerto

SETELAH empat tim berlaga di hari perdana Proliga Putaran 1 seri kedua di Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng), hari ini, Sabtu (1/2) sore hingga malam akan tampil enam tim, empat tim putra dan dua tim putri.
Pertandingan  dilangsungkan di GOR Satria, Purwokerto.

Untuk tim putra, akan bertanding Lamongan Sadang MHS melawan Jakarta Garuda, Palembang Bank Sumsel Babel melawan Jakarta Pertamina Energi (JPE). Sedangkan untuk putri, bakal berlaga Jakarta BNI 46 melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Pelatih Palembang Bank Sumsel Babel, Mashudi, menyatakan segera fokus untuk pertandingan melawan JPE. "Kami harus siap untuk menghadapi JPE." kata Mashudi.

Sebelumnya, pada Jumat (31/1) malam Palembang Bank Sumsel Babel dikalahkan secara dramatis oleh Surabaya Bhayangkara Samator karena harus melalui lima set. Pada hari yang sama tim putri JPE menggilas Gresik Petrokimia Puslatda Koni Jatim dengan tiga set langsung.

Awalnya, Surabaya Bhayangkara Samator diperkirakan bakal menang mudah, karena sudah unggul dua set. Tetapi kenyataannya, set ketiga dan keempat  dicuri oleh Palembang Bank Sumsel Babel. Pada set kelima, kedua tim saling susul menyusul perolehan angka, yang akhirnya ditutup dengan 20-18 oleh Samator. Empat set sebelumnya adalah 25-22, 25-22, 20-25, dan  22-25.

Usai pertandingan, pellatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, mengatakan bahwa Palembang Bank Sumsel Babel bukanlah lawan yang mudah, sehingga harus bermain hingga lima set.

"Kami bersyukur  karena mampu mendapatkan poin pada laga perdana di Purwokerto. Ada  beberapa kelemahan, sehingga kami harus bermain hingga lima set. Kelemahan itu adalah pada saat defend maupun ketika menerima servis. Jika saat menerima servis sudah jelek, maka tidak dapat menyerang," katanya.

Sebelumnya, tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) sukses membuka seri kedua putaran pertama Proliga 2020. Tim JPE menggilas Gresik Petrokimia  Puslatda KONI Jawa Timur melalui tiga set langsung 25-12, 25-10, dan 25-16.

Itu adalah kemenangan kedua putri JPE di Proliga musim ini. Sebelumnya, tim polesan Ziya Radjabov itu berhasil menggilas Jakarta PGN Popsivo Polwan (JPP) 3-1 pekan lalu di Pekanbaru. "Yang pasti dengan dua
kemenangan ini, kita tetap tidak ingin meremehkan lawan. Besok kita akan melwan BJB yang secara kualitas di atas Popsivo dan Petro," kata Manager  tim putri JPE, Widi Triyoso.

Coach JPE, Ziya Radjabov mengatakan kemenangan ini merupakan hadiah ulang tahun untuk sang bundanya. "Sebelum pertandingan, saya sudah mengatakan kepada anak-anak untuk bermain bagus dan mempersembahkan kado terindah untuk ulang tahun ibu saya dan Alhamdulillah anak-anak bermain  bagus dan berhasil meraih kemenangan dengan mudah," ungkap pelatih putri  JPE.

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Niu Guogang mengakui timnya kalah dalam hal teknik dan juga stamina melawan putri JPE. "Saya akui kami kalah, baik secara teknik dan juga stamina dari Pertamina sehingga kami
sulit mengimbangi perlawanan mereka. Jika dibanding melawan Popsivo, saya pikir karena kami masih bisa mengimbangi mereka sehingga bisa mencuri satu set pada pertandingan sebelumnya di Pekanbaru,"ungkapnya.
(OL-13)

 

Baca Juga

AFP/Josep LAGO

FIA Larang Sistem Kemudi DAS Mercedes Musim 2021

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 12:21 WIB
Sistem kemudi DAS memberi keleluasaan bagi pembalap untuk mengubah sudut pijakan ban depan ketika melaju di lintasan lurus dan...
AFP/AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Federer Unjuk Kebolehan Lewat Twitter

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 10:52 WIB
Di video itu, Federer lihai melakukan pukulan di antara dua kaki termasuk dengan membelakangi tembok...
AFP/Glyn KIRK

Mauresmo Sebut Musim Tenis 2020 Berakhir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 April 2020, 10:48 WIB
Pertemuan darurat untuk membahas nasib Wimbledon telah digelar oleh pemimpin All England Club pada Selasa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya