Sabtu 01 Februari 2020, 18:59 WIB

Melihat Manchester City Lewat Film Pemburu di Manchester Biru

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Melihat Manchester City Lewat Film Pemburu di Manchester Biru

Istimewa
pemeran film Pemburu di Manchester Biru

 

SENSASI bekerja di sebuah klub sepak bola besar menjadi suguhan utama film Pemburu di Manchester Biru yang akan mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 6 Februari mendatang.

Film garapan Rako Prijanto itu menceritakan sosok Hanif Thamrin, pemuda asal Jakarta yang pernah bekerja sebagai International Content Producer di klub yang dua tahun terakhir menjuarai Liga Primer Inggris itu

Sosok Hanif yang juga pernah jadi pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu, diperankan oleh Adipati Dolken. Ia menyebut, peran sebagai Hanif yang juga berlatar belakang jurnalis itu sangat menantang.

"Memerankan sosok Hanif merupakan tantangan tersendiri karena mayoritas dialog dalam bahasa Inggris, serta syuting juga dilakukan di London saat sedang menjalankan ibadah puasa," kata Adipati dalam keterangan tertulis.

Baca juga : The French Dispatch Garapan Wes Anderson akan Dirilis Juli

Selain Adipati, ada pula Ganindra Bimo yang berperan sebagai Pringga. Sosok yang menjadi flat mate Hanif selama menetap di Negeri Ratu Elizabeth.

Sang sutradara, Rako Prijanto mengungkapkan, saat proses syuting, ia sempat menyaksikan laga Manchester City kontra Liverpool. Laga di Etihad Stadium itu jadi tambahan inspirasinya dalam menggarap film tersebut.

Rako yang juga mengidolakan Pep Guardiola itu mengaku bersyukur diminta menggarap film tersebut. ia menyebut Guardiola sebagai maestro sepak bola modern.

"Pep adalah seorang maestro. Jelang syuting dimulai, kami menyaksikan langsung laga City vs Liverpool. Di situ saya dapat menangkap atmosfer di Etihad Stadium, serta komplek City Football Academy, tempat di mana karakter Hanif bekerja setiap harinya," tutur Rako. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More