Sabtu 01 Februari 2020, 18:48 WIB

Sofia Kenin Raih Gelar Pertama Grand Slam

Akmal Fauzi | Olahraga
Sofia Kenin Raih Gelar Pertama Grand Slam

AFP
Sofia Kenin sukses meraih gelar juara Grand Slam untuk pertama kalinya

SOFIA Kenin sukses meraih gelar juara Grand Slam untuk pertama kalinya setelah mengalahkan petenis Spanyol, Garbine Muguruza, 4-6, 6-2, 6-2, pada final Australia Terbuka di Melbourne Park, Sabtu (1/2).

Kemenangan itu mencatatkan dirinya menjadi petenis termuda yang meraih gelar Australia Terbuka sejak Maria Sharapova pada 2008.

Kehilangan set pertama, petenis berusia 21 tahun itu mampu mengambil alih dua set berikutnya untuk memastikan kemenangan. Dia tak mampu membendung emosi, pada akhirnya menangis dan langsung menuju ayahnya Alexander, yang juga pelatihnya.

"Impian saya kini telah menjadi kenyataan. Saya tidak dapat menggambarkan perasaan ini. Saya sangat bersyukur untuk berdiri di sini," kata Kenin.

Ini adalah pertemuan kali kedua bagi kedua petenis ini, dan kemenangan ini dengan sendirinya membawa Kenin memimpin rekor menang-kalah 2-0 atas Muguruza.

Di pertemuan sebelumnya di Beijing tahun lalu, Kenin berhasil mengalahkan Muguruza. Ketika itu Kenin berhasil memenangi laga dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga set.

Prestasi Kenin di Melbourne ditandai kesuksesannya menaklukkan para unggulan. Dia memulainya ketika menyingkirkan Coco Gauff di babak keempat Australia Terbuka.

Kenin lalu mengalahman Ons Jabeur di perempatfinal. Di semifinal, Kenin membungkam unggulan pertama Australia Terbuka 2020 Ashleigh Barty. (BBC/OL-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More