Sabtu 01 Februari 2020, 12:28 WIB

Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Mencapai 259 Orang

Rifaldi Putra Irianto | Internasional
Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Mencapai 259 Orang

Gerard Julien/AFP
Aparat keamanan di Carry-le-Rouet, Prancis, menjaga kendaraan yang membawa warga Prancis yang baru dievakuasi dari Kota Wuhan, Tiongkok.

 

KORBAN tewas akibat wabah koronavirus baru di Tiongkok meningkat menjadi 259 korban, dengan jumlah infeksi yang terkonfirmasi menjadi hampir 12.000. Pernyataan tersebut disampaikan otoritas Tiongkok, Sabtu, (1/2).

Komisi Kesehatan Nasional Tionggkok, mengatakan dalam laporan harian terbaru bahwa 46 orang meninggal karena penyakit pneumonia yang disebabkan virus korona novel tipe baru.

Jumlah kematian baru, dan kasus-kasus yang baru dikonfirmasi telah meningkat lebih tinggi setiap hari sejak Tiongkok meningkatkan status bahaya wabah korona seminggu lalu.

Epidemi ini telah menyebar jauh dan luas ketika sejumlah besar orang Tiongkok berpergian di dalam dan di luar negeri untuk liburan tahun baru Imlek yang dimulai minggu lalu.

Baca juga : Jerman Konfirmasi Korban Ketujuh Virus Korona

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga meningkatkan status menjadi darurat kesehatan global dengan kasus di lebih dari dua lusin negara.

Pejabat tinggi Partai Komunis di Wuhan menyatakan 'penyesalan' pada hari Jumat, (31/1) mengatakan pemerintah setempat bertindak terlalu lambat dalam menahan virus.

Diketahui, virus itu muncul pada Desember tahun lalu, di Ibu Kota Provibsi Hubai, Wuhan, dan ditelusuri ke sebuah pasar yang menjual hewan liar

Jutaan orang di Provinsi Hubei yang beribu kota Wuhan, Tiongkok terpaksa harus dikarantina, untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas. (AFP/Rif/OL-09)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More