Sabtu 01 Februari 2020, 12:12 WIB

Hujan Landa Tangerang Sabtu Dini Hari. Puluhan Rumah Terendam

Sumantri | Megapolitan
Hujan Landa Tangerang Sabtu Dini Hari. Puluhan Rumah Terendam

(Dokumentasi/ Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau dampak banjir di Kecamatan Periuk, Sabtu, 1 Februari 2020.

 

HUJAN deras yang mengguyur Kota Tangerang pada Sabtu (1/2) dini hari mengakibatkan dua titik di Kecamatan Tanjung Priok, Kota Tangerang, Banten banjir hingga ketinggian mencapai 100 Cm.

Bahkan genangan air mengakibatkan Jembatan Alamanda di Kecamatan tersebut terputus, karena ketinggian air mencapai 60 cm. Begitu juga di Perumahan Garden City, Periuk, ketinggian air mencapai 50 - 100 cm. Warga setempat pun harus mengungsi di tempat yang lebih tinggi.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga turun tangan untuk mengevakuasi warga. " Kami langsung turun untuk mengevakuasi warga yang rumahnya tergenang air dengan ketinggian 50-100 meter," kata Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan.

Lebih jauh Edy Sofyan menjelaskan. warga yang dievakuasi untuk diungsikan di dataran yang lebih tinggi, seperti kantor RW O25 di perumahan tersebut sebanyak 11 KK. Dari jumlah tersebut diantaranya terdapat ibu hamil.

Sementara itu Skretaris Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Abful Ghani mengatakan, untuk menahan limpasan air ke pemukiman warga, pihaknya telah membuat tanggul tambahan dari karung berisi pasir. Mengingat ketinggian air terus di Situ Bulakan sudah mencapai 150 cm dan di kali Cirarap 230 cm.

Sejumlah pompa air, tambahnya juga sudah dioperasikan. " Awalnya pompa air beroperasi satu dan sudah ditambah empat pompa air lagi," kata dia.

Sementara itu, menurut Ghani, warga yang terdampak banjir di Perumahan Garden City sekitar 30 rumah dan Perumahan Gebang Raya terdapat 52 rumah. (SM)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More