Sabtu 01 Februari 2020, 11:03 WIB

23 Lokasi di Kota Tangerang Dilanda Banjir

Antara | Megapolitan
23 Lokasi di Kota Tangerang Dilanda Banjir

HO Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau dampak banjir di Kecamatan Periuk.

 

BANJIR melanda 23 lokasi yang tersebar di empat kecamatan di wilayah Kota Tangerang. Hal itu diungkaokan pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat, Sabtu (1/2).

"Hingga siang ini, ada 23 lokasi yang terdata tergenang air dengan tinggi mulai dari 10 cm hingga 100 cm. Kami sedang melakukan penanganan di lapangan," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Taufik Syahzaeni.

Menurut data dinas, banjir akibat luapan air Kali Leduk antara lain meliputi Jalan Galeong Karawaci di Kecamatan Karawaci serta jalan dan perumahan warga di sekitarnya.

Baca juga: Akhir Pekan, Jakarta Diguyur Hujan

Selain itu, banjir melanda 12 lokasi di wilayah Kecamatan Periuk, termasuk kawasan Jembatan Alamanda; lingkungan RT01 hingga RT04 di RW21 Kelurahan Gebang Raya; daerah Pondok Arum, dan Perumahan Garden City.

Banjir juga meliputi delapan lokasi di Kecamatan Benda serta SDN Karangsari 1 dan SDN Karangsari 2 di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari.

Pemerintah Kota Tangerang sudah mengerahkan petugas untuk menangani dampak banjir, termasuk membantu warga yang butuh dievakuasi dan mengatur lalu lintas kendaraan. (OL-1)

Baca Juga

Dok MI

Bukannya Diam di Rumah, Warga Malah Tawuran di Tebet

👤Jufriansyah 🕔Kamis 02 April 2020, 00:29 WIB
Bosan tinggal di rumah selama pandemi korona bukan berarti harus...
Antara

Polri Usut 63 Kasus Hoaks Soal Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 01 April 2020, 21:46 WIB
"Polri bakal terus melakukan patroli siber untuk mencegah beredarnya berita-berita hoaks di media sosial yang meresahkan dan menindak...
Antara/Aprilio Akbar

Kemenhub Sebut Surat Edaran BPTJ Bersifat Rekomendasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 April 2020, 21:14 WIB
Surat edaran tersebut bertujuan memberikan rekomendasi kepada daerah apabila sudah dikategorikan sebagai daerah yang diperkenankan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya