Sabtu 01 Februari 2020, 08:21 WIB

Evakuasi WNI dari Wuhan, Indonesia Berterima Kasih pada Tiongkok

Nur Azizah | Internasional
Evakuasi WNI dari Wuhan, Indonesia Berterima Kasih pada Tiongkok

ANTARA/Andri Mediansyah
Petugas kesehatan melakukan simulasi penanganan medis pasien virus korona di RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

 

PEMERINTAH Indonesia menghargai dan berterima kasih atas kerja sama semua pihak dalam upaya evakuasi WNI dari Provinsi Hubei, Tiongkok. Evakuasi ini dilakukan usai virus korona menjangkiti Kota Wuhan.

"Terima kasih terutama pada Pemerintah RRT, termasuk Dubes RRT di Indonesia, pemerintahan Provinsi Hubei, pihak Bandara Wuhan, tentu pihak KBRI yang tidak kenal lelah sejak hari pertama merebaknya virus korona yang selalu berkomunikasi dengan 243 WNI di Hubei hingga evakuasi," kata Juru Bicara Presiden RI M Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/2).

Pemerintah juga berterima kasih pada Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok cabang Wuhan yang selalu aktif bekerja sama dengan KBRI selama masa-masa sulit di Kota Wuhan.

Baca juga: Bersiap-siap bila Dijemput Sewaktu-waktu

Fadjroel mengatakan Presiden Joko Widodo menghargai semua upaya tidak kenal lelah tersebut.

"Presiden menghargai upaya saling membantu yang merupakan cerminan kegotongroyongan masyarakat Indonesia," ujar dia.

Fadjroel menginginkan seluruh pihak menghormati wewenang kementerian dan lembaga terkait ketika WNI tiba di Tanah Air. Ini sesuai Inpres Nomor 4/2019 sehingga WNI yang dievakuasi mendapat perlindungan dan pelayanan kesehatan optimal sesuai prosedur.

"Mari bergotong royong dan bahu membahu menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini," pungkas dia. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More