Sabtu 01 Februari 2020, 07:38 WIB

Spanyol Konfirmasi Kasus Pertama Virus Korona

Antara | Internasional
Spanyol Konfirmasi Kasus Pertama Virus Korona

AFP/JORGE GUERRERO
Dua penumpang mengenakan masker saat tiba di Bandara Costa del Sol, Malaga, Spanyol.

 

SPANYOL mengonfirmasi kasus pertama virus korona di negara itu setelah seorang pria didiagnosa di pulau terpencil La Gomera di Canary. Hal itu dilansir Kementerian Kesehatan Spanyol, Jumat (31/1) malam.

Pasien itu adalah bagian dari kelompok yang terdiri dari lima orang yang sedang diobservasi di pulau itu dan diisolasi pada Kamis (30/1) setelah ditemukan beberapa dari mereka telah melakukan kontak dengan seorang pria Jerman yang didiagnosa dengan virus tersebut.

Diagnosa dari Pusat Nasional Mikrobiologi Spanyol datang tidak lama setelah sebuah pesawat yang mengangkut sekelompok 27 warga negara Uni Eropa dari pusat virus di Kota Wuhan, Tiongkok, mendarat di Madrid.

Baca juga: Korban Tewas Akibat Virus Korona Kini 258 Orang

Tidak satu pun dari orang-orang Spanyol yang dipulangkan menunjukkan gejala-gejala virus. Tetapi, mereka akan dikarantina di rumah sakit militer di Madrid dan dikarantina di bawah pengawasan selama 14 hari.

Empat warga Denmark dan satu warga Norwegia yang juga naik pesawat akan diterbangkan kembali ke negara asal mereka.

Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa akan memimpin pertemuan tingkat menteri pada Sabtu (1/2) untuk membahas tanggapan Spanyol terhadap wabah tersebut, yang telah menginfeksi lebih dari 9.000 orang dan menewaskan lebih dari 200 orang di seluruh dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia mendeklarasikan epidemi tersebut sebagai darurat internasional pada Kamis (30/1), dengan kasus-kasus dikonfirmasi di hampir 20 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More