Sabtu 01 Februari 2020, 06:00 WIB

Momentum Los Blancos Berkuasa

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Momentum Los Blancos Berkuasa

Sumber Livescore
Jadwal pertandingan liga-liga di Eropa.

 

LAGA sarat gengsi akan berlangsung saat dua rival sekota, Real Madrid berjumpa Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, malam ini.

Namun, laga bertajuk Derbi Mad-rid itu kian kehilangan pamornya mengingat jebloknya penampilan Atletico Madrid musim ini.

Beberapa tahun terakhir, Atletico Madrid menjadi penantang terkuat Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga. Kali ini Los Rojiblancos--julukan Atletico Madrid--harus rela keluar dari tiga teratas.

Atletico Madrid kini menghuni peringkat ke-5 dengan 36 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Real Madrid dan 7 poin dari Barcelona.

Tim asuhan Diego Simeone itu juga tak menang dalam 4 laga terakhir, termasuk disingkirkan klub Segunda B, Cultural Leonesa di babak 32 besar Copa del Rey.

Hasil negatif itu kian bertambah parah dengan absennya Joao Felix. Meski pemain berusia 20 tahun itu tak terlalu mencolok karena hanya mencetak 4 gol dari 24 laga, kehadirannya­ menjadi opsi terbaik di lini depan.

Simeone harus mencari cara agar mampu memberikan kejutan kepada sang rival sekota. Tiga poin akan menjadi berharga untuk menaikkan mental para pemain.

Namun, Simeone akan menemui rintangan yang sulit. Real Madrid yang tengah on fire dengan 20 laga tak terkalahkan. Termasuk mengalahkan Atletico Madrid pada final Piala Super Spanyol melalui adu penalti dengan skor 4-1.

Berbekal tren positif itu, Los Blancos--julukan Real Madrid--bisa menjegal rival sekotanya dan menjaga takhta klasemen dari kejaran musuh bebuyutan, Barcelona yang akan melawan Levante pada Senin (3/2) dini hari WIB.

“Kami berada di puncak klasemen setelah sekian lama. Kami harus terus melanjutkannya,” kata punggawa Real Madrid, Sergio Ramos.

Amankan zona Eropa

Di Liga Inggris, Laga big match akan tersaji saat dua tim papan atas, Leicester City akan bertemu Chelsea pada, malam ini.

Dengan tipisnya peluang juara musim ini karena Liverpool melaju sendiri, memimpin 19 poin, laga ini penting bagi kedua tim untuk memastikan satu tempat di Liga Champions. Leicester City kemungkinan besar tampil di Liga Champions­ musim depan dengan unggul 8 poin atas Chelsea yang berada di peringkat ke-4.

Sementara itu, bagi Chelsea, tiga poin dari Leicester City setidaknya mengunci peringkat ke-4 dan memuluskan jalan menuju Liga Champions­ musim depan. Langkah Chelsea belum aman dengan hanya unggul 6 poin atas Manchester United di peringkat ke-5.

Di laga dini hari nanti, rekrutan anyar Manchester United, Bruno Fernandes berpeluang besar tampil saat melawan Wolverhampton Wanderers. Arsitek Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Bruno bisa saja tampil meski baru diperkenalkan ‘Setan Merah’, Kamis (30/1) kemarin.

“Dia cukup fit untuk bermain. Dia memang menjalani jadwal yang padat, tapi saya belum tahu sejauh apa dia akan bermain, tapi dia ada di skuad,” kata Solskjaer yang berharap Bruno Fernandes mampu menjadi kreator di lini tengah. (AFP/chelseafc.com/manutd.com/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More