Jumat 31 Januari 2020, 21:54 WIB

Jerman Kembangkan Vaksin Virus Korona

Retno Hemawati | Internasional
Jerman Kembangkan Vaksin Virus Korona

AFP/ALLAN STEPHEN
Vaksin

 

Berlin, 31/1 (ANTARA) - Menteri Riset Jerman Anja Karliczek menyebut pada Jumat (31/1) bahwa ia memperkirakan vaksin untuk virus korona dapat dikembangkan dalam beberapa bulan ini. "Untuk menangani penyakit ini, akan sangat baik jika ada vaksin dalam jangka waktu yang relatif singkat, dan kami berasumsi bahwa vaksin itu akan dapat dimiliki dalam beberapa bulan," kata Karliczek.

Karliczek membuat pengumuman itu setelah perusahaan biofarmasi yang berbasis di Tubingen, Jerman, CureVac AG dan Koalisi untuk Inovasi Kesiapan Epidemi (CEPI) menyatakan mereka bekerja sama untuk mengembangkan vaksin melawan virus korona.

Virus korona mulai terdeteksi menjangkiti manusia di Wuhan, Tiongkok, pada Desember 2019, kemudian sejak Januari 2020 mewabah di wilayah itu hingga ke beberapa negara lain di dunia, termasuk Jerman.

Di Jerman sendiri, terdapat total enam kasus infeksi korona hingga Jumat, setelah ada konfirmasi dari negara federal Bavaria di wilayah selatan bahwa seorang anak positif terinfeksi.

Menurut Kementerian Kesehatan Jerman, kasus baru itu terjadi pada anak dari seorang pasien corona yang merupakan pekerja sebuah perusahaan di Munich, di mana empat pekerja lainnya terinfeksi korona. "Keenam pasien terinfeksi corona tersebut saat ini berada
dalam keadaan stabil," kata Kementerian Kesehatan. (Reuters/Ant/OL-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More