Jumat 31 Januari 2020, 21:06 WIB

Shin Tae-yong Puas dengan Progress Pemain Timnas U-19

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Shin Tae-yong Puas dengan Progress Pemain Timnas U-19

Antara
Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong

 

MANAJER pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan peningkatan stamina para pemain timnas U-19 selama pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand.

Sejak datang di Negeri Gajah Putih pada Senin (20/1) hingga hari terakhir, Jumat (31/1), Shin mengaku Bagas Kaffa, dan kawan-kawan mengalami peningkatan fisik dan daya juang.

“Stamina mereka saat ini seperti berlipat, mereka bisa mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan. Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari,” jelas Shin Tae Yong, dilansir dari laman PSSI, Jumat (31/1).

Shin mengakui para Garuda Muda mengalami kelelahan, karena diterpa program latihan fisik yang padat dari pagi, sore, dan malam. Lalu, ditambah uji coba dengan klub Korea Selatan.

Namun, Shin mengatakan kelelahan tersebut harus dilawan oleh para pemain.

“Saya katakan ke pemain, kita harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa melawan rasa lelah diri sendiri. Itu baik untuk terus lebih berkembang. Baik untuk pemain itu sendiri, ataupun tim.” kata Shin.

Para hari terakhir pemusatan latihan ini, timnas U-19 kembali uji coba melawan klub Liga 2 Korea Selatan, Bucheon FC 1995. Kali ini, Garuda Muda harus menyerah dengan skor 0-2.

Namun, hasil ini dinilai Shin wajar, karena tim secara kualitas berada di atas Garuda Muda. Selain itu, Shin juga belum fokus menerapkan taktik kepada Alfeandra Dewangga, dan kawan-kawan.

“Setiap hari latihan fisik dan latihan posisi bertahan, lebih ke set piece. Pemusatan latihan berikutnya, kami akan melakukan lebih banyak ke teknik dan taktik,” tutup Shin. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More