Jumat 31 Januari 2020, 18:22 WIB

Polisi Tegaskan Kematian Mantan Istri Sule Karena Penyakit

Eriez Rizal | Nusantara
Polisi Tegaskan Kematian Mantan Istri Sule Karena Penyakit

Antara/Novrian Arbi
Anak komedian Sule, Rizky Febian, bersalaman dengan warga saat proses autopsi jenazah ibundanya, Lina Jubaedah, di pemakaman keluarga Sekel

 

SETELAH sempat ditunda, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung akhirnya merilis hasil autopsi mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah.

Hasil autopsi Lina yang menyedot perhatian publik diumumkan Mapolrestabes Bandung, pada Jum'at (31/1). Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, mengungkapkan pihaknya telah memeriksa 25 saksi terkait kasus tersebut.

Kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa sejumlah obat yang dikonsumsi Lina. Rekaman CCTV di rumah Lina juga tak luput dari pemeriksaan.

"Dari hasil visum et repertum kondisi jenazah yang sudah membusuk, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pada pemeriksaan organ dalam ditemukan indikasi korban mengidap darah tinggi kronis," kata Saptono.

Baca juga: Sepekan Berlalu, Hasil Autopsi Mantan Istri Sule Belum Keluar

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Lina juga memiliki penyakit batu empedu dan luka pada selaput lambung. Saptono menegaskan tidak ditemukan zat beracun pada tubuh mantan istri Sule.

"Kami menyimpulkan, kematian Lina Jubaedah bukan karena kekerasan maupun racun dalam tubuh saudari Lina. Namun, akibat penyakit hipertensi kronis, luka pada selaput lambung, batu empedu pada saluran, pembesaran pada organ jantung," paparnya.

Dengan keluarnya hasil autopsi, laporan anak Lina, Rizky Febian, terkait dugaan pembunuhan berencana atas kematian ibunya tidak terbukti. "Dugaaan adanya peristiwa yang berkaitan dengan Pasal 338 jo 340 KUHP tidak terbukti," tandasnya.(OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More