Jumat 31 Januari 2020, 18:03 WIB

Kereta Api Cibatu - Garut Digratiskan

Retno Hemawati | Nusantara
Kereta Api Cibatu - Garut Digratiskan

ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Kereta Api inspeksi saat tiba di Stasiun Garut pada uji coba jalur perlintasan kereta api Cibatu-Garut di Desa Pakuwon, Kabupaten Garut.

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap menggratiskan layanan transportasi kereta api Stasiun Cibatu-Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada awal operasional sebagai bentuk pelayanan dan menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi massal itu. "Untuk promosi akan gratis, waktunya kita belum tentukan," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat meninjau Stasiun Garut di Kabupaten Garut, Jumat (31/1).
  
Ia menuturkan, PT KAI sudah hampir menyelesaikan pelaksanaan proyek reaktivasi kereta api Stasiun Garut-Cibatu yang ditargetkan sudah bisa beroperasi pada pertengahan Februari 2020. Pada tahap awal operasional, kata dia, PT KAI akan menggratiskan penumpang yang hendak melakukan perjalanan dari Stasiun Garut sampai Stasiun Cibatu maupun sebaliknya.
  
Terkait waktu operasional kereta api di jalur reaktivasi itu, kata dia, tetap harus mengikuti prosedur yakni menunggu keluarnya izin angkutan dari Kementerian Perhubungan. "Saya sudah komunikasi dengan Dirjen (Perkeretaapian), secepatnya kalau bisa, kalau perizinan turun, kita bisa operasikan secara komersial," katanya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

Tokoh NU Gus Miftah dan Machfud Arifin Sapa Masyarakat Surabaya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 19:45 WIB
Ketika Cak Mahcfud yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut menyampaikan sambutannya, sorak sorai...
MI/Haryanto

Pertamina Komitmen Edukasi Pelanggannya

👤Haryanto 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 19:45 WIB
DI hari pelanggan nasional ini, PT Pertamina (persero) kembali mengedukasi pelanggannya agar tetap taat aturan saat mengisi BBM di SPBU dan...
ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Tokoh Spiritual Bantah Ada Pemukulan kepada Anggota DPD

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 19:06 WIB
Beberapa di antaranya kasus penghinaan terhadap para pedanda seluruh Bali dan kasus pelecehan simbol agama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya