Jumat 31 Januari 2020, 12:33 WIB

Enam Warga Riau di Wuhan Menunggu Dievakuasi Pemerintah Indonesia

Rudi Kurniawansyah | Humaniora
Enam Warga Riau di Wuhan Menunggu Dievakuasi Pemerintah Indonesia

ANTARA
Enam mahasiswa dari Riau yang bersekolah di Wuhan, Tiongkok ingin segera dievakuasi .

 

ENAM warga Riau yang terisolasi di Kota Wuhan, Tiongkok masih bertahan sembari menunggu proses evakuasi pemerintah Indonesia dilaksanakan. Keenam WNI yang tengah menempuh studi di negeri panda itu juga telah menerima bantuan uang tunai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebesar Rp60 juta, atau masing-masing Rp10 juta untuk keperluan logistik selama masa isolasi di Wuhan.

"Bantuan berupa uang tunai alhamdulillah sudah kami terima. Semoga rasa,pikir, upaya, dan tindakan nyata ini membantu kami bertahan hingga proses evakuasi pemerintah pusat dilaksanakan," kata Langen Nidhana Meisyalla atau akrab disapa Aleph salah satu dari enam warga Riau di Wuhan dalam video call.

Langen mengungkapkan bahwa ia bersama warga Riau lainnya yaitu Riza Delviani, Rio Alfi, Philip Hartono, Rizo Budi Prastowo, Raffifatu Raya yang berumur 5 tahun dalam kondisi sehat.

"Sejak awal kemunculan wabah, Pemerintah Pusat diwakili oleh KBRI Beijing telah menjalin komunikasi. Dan pada 27 Januari 2020 Pemprov Riau diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi sudah melakukan kontak dengan kami," ungkapnya.

baca juga: Antisipasi Virus Korona, Pelindo 1 Perketat Pengawasan Pelabuhan

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan Pemprov Riau memberikan bantuan sebesar Rp10 juta per orang dengan maksud dapat mengurangi beban mahasiswa Riau di Wuhan.

"Ini perhatian gubernur terhadap kondisi mahasiswa Riau di Wuhan karena adanya wabah virus korona," jelas Mimi.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More