Jumat 31 Januari 2020, 09:56 WIB

Tujuh Finalis Band Bertarung di Pucuk Cool Jam 2020

Ardi Teristi Hardi | Hiburan
Tujuh Finalis Band Bertarung di Pucuk Cool Jam 2020

MI/ARDI TERISTI HARDI
Tujuh finalis kategori band dan ekskul akan berlomba dalam Pucuk Cool Jam 2020 Make The Journey Louder di Lapangan Parkir Mandala Krida, S

 

SEBANYAK tujuh finalis kategori band dan ekskul akan berlomba  dalam Pucuk Cool Jam 2020 Make The Journey Louder di Lapangan Parkir Mandala Krida, Sabtu (1/2).

"Pucuk Cool Jam adalah bentuk komitmen Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD Tea favorit anak muda untuk terus mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi," kata Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum, Kamis (30/1).

Ia menyebut, ajang pencarian bakat bermusik dan seni tari sangatlah berperan dalam mewadahi para anak muda Indonesia yang selama ini kurang mendapat apresiasi. Khususnya para siswa SMA/SMK yang sedang dalam proses mencari passion dan mematangkan kemampuan diri yang dimiliki.

Ia berharap, lewat kegiatan tersebut para pelajar dapat merasakan pengalaman yang bermakna selama mengikuti ajang ini. Sekaligus  menunjukkan kemampuan terbaiknya di panggung Pucuk Cool Jam 2020 Make The Journey Louder Yogyakarta.

Ketujuh finalis band dan ekskul akan dinilai secara langsung oleh para juri, yaitu Armand Maulana, vokalis Band Gigi, dan Iga Massardi, vokalis  dan gitaris band Barasuara, sebagai juri kategori band. Serta Bisma Karisma dan Ufa Sofura sebagai juri kategori ekskul. Masing-masing juri akan memberikan penilaian dari segi performance art, skill bermusik, dan elemen penunjang live performance seperti yang sudah dibekali saat sesi workshop kreatif.

Para finalis kategori band akan mendapatkan tantangan khusus dari juri, yaitu membawakan aransemen lagu yang ditulis oleh Iga Massardi. Nantinya lagu ini akan dinyanyikan dan dibuatkan dalam bentuk music video untuk pemenang utama Pucuk Cool Jam 2020.

Iga Massardi berharap, penampilan para finalis harus dapat lebih menghibur dengan meningkatkan kualitas yang dimiliki.

"Mereka harus bisa menjawab tantangan yang diberikan secara baik, sejalan dengan kualitas musikalitas dan chemistry-nya," tutup Iga.

Dari kategori ekskul, Ufa Sofura mengungkapkan para finalis harus tunjukkan bakat dan penampilan terbaik mereka.

"Semoga para finalis bisa menunjukkan kalau anak muda Indonesia itu memiliki talenta yang luar biasa dan potensi yang baik," jelas Ufa.

Bisma Karisma juga menyampaikan pesan tentang poin-poin penting dalam menunjang penampilan, yaitu koreografi, power, kekompakan, ekspresi, dan kostum harus seirama antar sesama penari. Para finalis juga harus mampu mengolah kreativitas dan konsep dalam mengimplementasikan Teh Pucuk Harum di penampilannya.

Band yang dinobatkan sebagai Pemenang utama Pucuk Cool Jam 2020 Make The Journey Louder akan berhak mendapatkan trophy dan grand prize dengan total senilai ratusan juta rupiah, scholarship dari SAE Indonesia, dan berkesempatan merasakan pengalaman bermusik profesional berupa rekaman di studio musik. Termasuk pembuatan music video yang lagunya akan diciptakan oleh Iga Massardi untuk pemenang kategori band dan untuk pemenang kategori ekskul akan diberikan pengalaman merasakan dance camp.

baca juga: Meski Didakwa Terlibat Kasus Burning Sun, Seungri Tidak Ditahan

Dalam acara ini juga ada Art exhibition yang akan menampilkan hasil karya mural dari artis mural lokal Yogyakarta seperti Wulang Sunu, Hendry Juanda, Ummi Shabrina Damas dan TacTic Plastic. Sederet musisi ternama tanah air akan meramaikan panggung acara tersebut antara lain Guyon Waton, Maliq & D'essentials, Sal Priadi, White Shoes & The Couples Company, FSTVLST, hingga Endank Soekamti. (OL-3)

 

Baca Juga

Soompi

Ulangtahun Song Mino Menandai Kembalinya Winner

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 31 Maret 2020, 09:22 WIB
Dalam acara yang ditayangkan oleh V Live berjudul Winner Comeback Live-Hold a Remember Party menandai kembalinya Winner ke panggung musik...
Istimewa

Novel Remaja Karya Lexie Xu Dijadikan Drama Serial ‘Omen’

👤Deri Dahuri 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 19:28 WIB
Serail drama ‘Omen’ disutradarai oleh Arie Azis berdasarkan naskah arahan dan skenario oleh Hilman Hariwijaya, diadaptasi dari...
AFP/Frazer Harrison/Getty Images

Daniel Craig tidak Berencana Wariskan Harta untuk Anak-Anaknya

👤Cecylia Rura 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 13:00 WIB
Aktor Daniel Craig memiliki seorang putri bernama Ella, 28, anak dari pernikahan pertama dengan aktris Fiona Loudon. Craig kemudian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya