Jumat 31 Januari 2020, 09:36 WIB

Satu Tewas Tertimbun Longsor di Tarutung

Januari Hutabarat | Nusantara
Satu Tewas Tertimbun Longsor di Tarutung

MI/JANUARI HUTABARAT
rumah milik Kisar Bangun Lumbantobing di Desa Aek Siansimun, Tarutung rusak akibat longsor dan menewaskan Limber Lumbantobing.

 

HUJAN deras memicu longsor di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara menewaskan satu orang. Kepala BPBD Kabupaten Tapanuli Utara, Bonggas Pasaribu mengatakan longsor di Desa Aek Siansimun, Kecamatan Tarutung, Jumat (31/1) sekitar pukul 02.25 WIB menyebabkan satu rumah rusak dan salah satu penghuni rumah tewas tertimpa longsoran.

Menurut Bonggas, rumah milik Kisar Bangun Lumbantobing, 34 yang terletak di lereng perbukitan itu tidak mampu menahan debit air yang datang dari bukit. Akibatnya Liber Lumbantobing,12 siswa kelas 6 SD sekaligus anak pertama Kisar, tidak bisa menyelamatkan diri. Ia tewas tertimbun longsor.

baca juga: Tukang Bangunan Dilatih Bangun Rumah Teknologi Risha

"Saat kejadian Kisar bersama istri dan ketiga anaknya sedang tidur pulas. Mereka dikejutkan dengan suara cukup keras dari sisi belakang rumah. Korban menyelamatkan saudara-saudaranya. Longsor begitu cepat menyebabkan korban tidak sempat menyelamatkan diri," terang Bonggas, Jumat (31/1).

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More