Jumat 31 Januari 2020, 09:21 WIB

Anies Resmikan Dua Flyover di Bekasi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Resmikan Dua Flyover di Bekasi

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan flyover di Bekasi

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi meresmikan dua jalan layang atau flyover di Bekasi, Jumat (31/1) pagi.

Dua flyover itu ialah flyover Cipendawa dan flyover Rawapanjang. Kedua flyover ini menghubungkan Kota Bekasi dengan wilayah Jakarta.

Flyover Cipendawa akan menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong.

Sementara flyover Rawa Panjang menghubungkan Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Raya Narogong. Flyover ini juga menjadi akses tercepat menuju TPST Bantargebang.

Baca juga: Pekan Depan, Fraksi Gerindra dan NasDem Bahas Cawagub DKI

"Dengan dibangunnya dua flyover ini diharapkan mampu mengatasi kemacetan lalu lintas dan mengoneksikan warga Kota Bekasi ke Jakarta dengan lebih mudah. Sebab, sebetulnya kita semua adalah warga Indonesia hanya tinggalnya dibatasi oleh administratif yang satu Bekasi, yang satunya di Jakarta," ungkap Anies, Jumat (31/1).

Kedua flyover dibangun menggunakan anggaran hibah dari Pemprov DKI senilai Rp660 miliar yang diberikan dalam dua tahap dan dipakai untuk pembangunan konstruksi serta pembebasan lahan sejak 2017 silam.

Tahap pertama diberikan senilai Rp188 miliar untuk konstruksi dan Rp372 miliar untuk pembebasan lahan. Tahap kedua diberikan senilai Rp228 miliar. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More