Jumat 31 Januari 2020, 09:17 WIB

Proliga Seri Kedua Digelar di Purwokerto, 4 Tim Berlaga Hari Ini

Lilik Darmawan | Olahraga
Proliga Seri Kedua Digelar di Purwokerto, 4 Tim Berlaga Hari Ini

MI/LILIK DARMAWAN
Ada 6 tim putra dan 5 tim putri siap berlaga pada kompetisi bola voli Proliga 2020 putaran kedua di GOR Satria Purwokerto.

SEBANYAK empat tim mulai berlaga di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) dalam seri kedua Proliga 2020 pada Jumat (31/1) hari ini. Tim putri yang bertanding adalah dari Jakarta Pertamina Energi (JPE) menghadapi Gresik Petrokimia Puslatda Koni Jatim. Sedangkan tim putra bertanding antara Palembang Bank Sumsel Babel dengan Surabaya
Bhayangkara Samator.

Keempat tim tersebut merupakan bagian dari 11 tim yang bakal berlaga pada Proliga Seri Kedua 2020 yang berlangsung di Purwokerto. Ada 6 tim putra dan 5 tim putri siap berlaga pada kompetisi bola voli Proliga 2020 putaran kedua yang dilangsungkan di GOR Satria Purwokerto pada Jumat-Minggu (31/1-2/2). Bertindak sebagai tuan rumah di Purwokerto
adalah JPE.

Tim putri yang akan berlaga di antaranya adalah JPE, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim, Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Possivo Polwan dan Bandung Bank BNJ Tandamata. Sedangkan tim putra terdiri dari JPE, Jakarta BNI 46, Jakarta Garuda, Lamongan Sadang MHS, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel. Putaran kedua di Purwokerto merupakan kelanjutan dari putaran pertama yang berlangsung di Kota Pekanbaru, Riau.

Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengatakan bahwa pertandingan di Kota Purwokerto akan lebih seru. Sebab, masing-masing tim telah bertanding sebelumnya di Kota Pekanbaru.

"Pertandingan di Purwokerto pasti lebih seru. Sebab, tim telah melalukan evaluasi setelah pekan sebelumnya bertarung di Kota Pekanbaru," kata Hanny, Jumat (31/1).

Sementara Kaptem Tim JPE Putra, Agung Seganti, mengatakan bahwa Purwokerto dijadikan homebase, maka JPE optimistis akan meraih kemenangan.

"Karena Purwokerto merupakan homebase kami, maka dukungan supporter dapat menjadi energi tambahan bagai para pemain kami. Formasi tim juga diisi oleh banyak talenta juara pemain timnas di ajang SEA Games lalu. Serta diperkuat oleh dua pemain asing. Yakni Jeffrey Paula Mezel dari AS di tim putra dan di tim putri ada Odina Aliyeva dari Azerbaijan," ujar Agung.

baca juga: Tukang Bangunan Dilatih Bangun Rumah Teknologi Risha

Di tempat yang sama Ketua Panitia Proliga Purwokerto, Agus Sujatmoko menyatakan Pertamina terus konsisten mendukung kemajuan olahraga bola voli di tanah air.

"Panitia telah siap untuk menyelenggarakan pertandingan Proliga. Sebagai pertandingan pembuka, yang bertanding adalah tim JPE Putri melawan Tim Gresik Petrokimia," tambahnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More