Jumat 31 Januari 2020, 07:55 WIB

Jakarta Diperkirakan Hujan Pada Siang Ini

Antara | Megapolitan
Jakarta Diperkirakan Hujan Pada Siang Ini

ANTARA
Hujan diprediksi terjadi di Jakarta pada siang hingga sore harinya.

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan hingga sedang pada Jumat (31/1) siang. Berdasarkan prakiraan cuaca melalui laman resmi BMKG.go.id, cuaca pagi hari diperkirakan berawan, hujan ringan hanya terjadi di wilayah Kepulauan Seribu. Siang harinya hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur. Sedangkan hujan sedang terjadi di Jakarta Selatan. Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terjadi hujan lokal.

Hujan diprediksi terjadi di siang hari hingga sore harinya. Sedangkan malam harinya cuaca diprediksi berawan, kecuali wilayah Kepulauan Seribu mengalami hujan lokal. 
Dini harinya atau pergantian waktu memasuki Februari hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan hujan lokal di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan antara 24 sampai dengan 32 derajat Celcius, dengan kelembapan antara 70 sampai dengan 95 persen. Arah angin yang bertiup dari barat laut dengan kecepatan 0,5 sampai dengan 20 km per jam.

BMKG juga menerbitkan informasi peringatan dini untuk mewaspadai adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari dan sore hari.

baca juga: Antisipasi Banjir, MRT Jakarta Siapkan Flood Gate
 
"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

DPRD akan Bahas Pertanggunjawaban APBD 2019 Bareng Anies

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 08 April 2020, 09:29 WIB
Adanya jarak interaksi sesama anggota dewan juga bakal diterapkan. Taufik mengatakan, yang hadir dalam paripurna tak boleh lebih dari 40...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Disnaker Buka Kembali Pendaftaran Pekerja Terdampak Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 08 April 2020, 08:39 WIB
Bagi para pekerja yang terdampak, Dinasker akan mendata untuk masuk ke dalam penerima program bantuan Kartu Prakerja dari pemerintah pusat...
MI/Susanto

Selama PSBB, Patroli Keamanan akan Ditingkatkan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 08 April 2020, 06:50 WIB
Tujuan patroli itu adalah untuk mengingatkan warga agar mematuhi PSBB dengan tidak keluar rumah tanpa urusan mendesak dan menghindari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya