Jumat 31 Januari 2020, 07:00 WIB

Italia Bekukan Semua Penerbangan dari dan ke Tiongkok

Basuki Eka Purnama | Internasional
Italia Bekukan Semua Penerbangan dari dan ke Tiongkok

AFP/Miguel MEDINA
Seorang perempuan mengenakan masker saat berjalan di Paolo Sarpi, jalan utama di China Town, Milan, Italia.

 

PEMERINTAH Italia, Kamis (30/1), mengatakan membekukan semua penerbangan antara Italia dan Tiongkok setelah dua wisatawan asal Tiongkok dinyatakan positif virus korona.

Menteri Kesehatan Italia Roberto Spreanza mengeluarkan perintah menghentikan transportasi dari dan ke Tiongkok tanpa menyebut daftar maskapai yabg terpengaruh oleh keputusan itu.

"Saya rasa, kami adalah negara Uni Eropa pertama yang mengambil langkah pencegahan itu," ujar Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte.

Baca juga: WHO Tetapkan Merebaknya Virus Korona Darurat Internasional

Kedua turis yang disebut suami dan istri itu kini ditempatkan di ruang isolasi Institut Penyakit Menular Spallanzani di Roma.

"Saya optimistis situasi ini akan tetap terkendaloi," tegas Conte.

Polisi juga menyegel kamar hotel tempat pasangan itu menginap di ibu kota Italia.

Adapun turis asal Tiongkok lainnya yang datang dalam kelompok yang sama dengan suami-istri itu kini tengan diperiksa apakah mengidap virus korona tersebut.

Direktur Spallanzani, Giuseppe Ippolito, mengatakan mereka tengah melacak pergerakan pasangan suami-istri itu. Keduanya diyakini tiba di Italia lewat Kota Milan, sepekan lalu. (AFP/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More