Kamis 30 Januari 2020, 23:54 WIB

Calon Tunggal Ketum Pordasi Bawa Amanat 20 Pengprov ke Munas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Calon Tunggal Ketum Pordasi Bawa Amanat 20 Pengprov ke Munas

Dok. PP Pordasi
Peserta Munas PP Pordasi

CALON tunggal Ketua Umum (ketum) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano siap melakukan beberapa perubahan jika terpilih menjadi ketum saat Musyawarah Nasional (Munas) Pordasi, Jumat, 31 Januari 2020.

Agenda penting dalam Munas tersebut adalah pemilihan ketua umum Pordasi, mengingat Eddy Saddak sudah menjalani masa bakti maksimal sesuai AD/ART Pordasi.

Hal pertama yang jadi fokusnya adalah pembenahan organisasi Pordasi dengan manajemen organisasi yang modern sehingga dapat mencapai kinerja yang optimal.

"Kinerja optimal dibutuhkan untuk membangun Pordasi dari pusat hingga daerah (provinsi hingga kabupaten/kota). Tak hanya vertikal, Pordasi juga membangun seluruh komisi yang ada di bawah Pordasi, antara lain; Pacuan, Polo, Equestrian (terdiri dari dressage, show jumping, eventing, endurance), dan Peternakan (breeding dan pendataan kuda)," ucap Triwatty.

"Diharapkan semua komisi maju secara paralel karena satu sama lain akan berkaitan dan saling menguntungkan. Hal ini dilakukan agar olahraga berkuda industri yang sustainable di tanah air," tambahnya.

Tak hanya itu, sebanyak 18 Pengprov pun sudah melakukan konsolidasi untuk mendukung Triwatty di Hotel Borobudur Jakarta sejak 29-30 Januari 2020.

Baca juga : Jelang Munas, Triwatty Jadi Calon Tunggal Ketum Pordasi

Pada hari terakhir, 18 Pengprov peserta konsolidasi berangkat ke Bandung bersama untuk menghadiri Munas. Terkumpulnya Ketua Pengprov dari berbagai daerah di Indonesia merupakan momen yang jarang ditemui.

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) telah menyelesaikan tugasnya untuk seleksi bakal calon ketua Pordasi.

Tim yang dipimpin Alex Asmasoebrata meloloskan Triwatty Marciano sebagai calon tunggal. Dari 2 orang bakal calon, hanya Triwatty yang penuhi syarat 5 dukungan Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi.

Saat pengumuman hasil seleksi TPP, sebanyak 14 Pemprov telah mendukung Triwatty. Jelang munas Pordasi dukungan kian bertambah lantaran 20 dari 21 Pengprov yang tercatat memastikan untuk mendukung Ketua Persatuan Istri Purnawirawan pengurus DKI Jakarta tersebut.

Beberapa Pengprov yang mendukung yakni Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTB, NTT, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Papua.

"Alhamdulillah sebagian besar pengurus Provinsi sependapat dengan konsep pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga berkuda yang saya rencanakan di masa yang akan datang. Lewat dukungan yang solid ini saya optimis dapat bekerjasama dlm menata organisasi menuju harapan keluarga besar Pordasi yg kita cintai bersama ini," ucap Triwatty. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More