Kamis 30 Januari 2020, 22:59 WIB

Bisnis Waralaba Paling Dicari Tahun ini

Wisnu Arto Subari | Ekonomi
Bisnis Waralaba Paling Dicari Tahun ini

Dok. Tras n Co
Ajang penghargaan The Best Franchise

 

BISNIS franchise atau waralaba diyakini bakal terus marak.Ada sejumlah bidang pada bisnis tersebut yang banyak dicari para investor pada tahun ini.

Menurut Founder & Chairman Tras N Co Indonesia Tri Raharjo, berdasarkan Google survey yang dilakukan pihaknya, kategori waralaba yang paling dicari investor selama sebulan yaitu kebab, barber shop, martabak, coffee shop, lembaga kursus, bengkel dan aksesori, salon atau klinik kecantikan, serta minimarket.

"Namun berdasarkan data Franchiseglobal.com, aplikasi investor yang diterima paling banyak menyasar martabak, laundry, spa, kebab, dan Taiwan snack," ujar Tri, Jakarta, Kamis (30/1).

Karena itu, Franchiseglobal.com bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia untuk kedua kali memberikan penghargaan No.1 Franchise Choice Award 2020 & Indonesia The Best Franchisee Award.

Baca juga : Maraknya Waralaba Asing, Kuliner Lokal Perlu Go Internasional

Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi yang dilakukan untuk mengukur tingkat keterpilihan dalam memilih bisnis franchise, license, dan partnership di kategori bisnis pada 2020.

Peraih penghargaan itu merupakan merek yang menjadi pilihan calon investor berdasarkan hasil survei No.1 Franchise Choice Index. Survei tersebut dilakukan berdasarkan tiga aspek penilaian yakni popularity, interest, dan business choice.

Para peraih penghargaan itu ialah Waffelicious (kategori waffle), Depo Air Minum Biru (kategori air minum isi ulang), Campina (kategori ice cream corner), Kebab Turki Baba Rafi (kategori kebab), Melia Laundry (kategori laundry satuan), Shop&Drive (kategori bengkel & aksesori mobil), Apotek K24 (kategori apotek), Alfamart (kategori minimarket), dan Snapy (kategori digital printing). (OL-7)

Baca Juga

Mi/Palce Amalo

Terdampak Korona, Lion Air Tak Perpanjang Pekerja Kontrak

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 02 Juli 2020, 19:14 WIB
Hal itu dilakukan lantaran maskapai ini tengah mengalami kesulitan sebagai dampak dari adanya pandemi...
Antara/Dhemas Reviyanto

Data Manufaktur Negara Maju Picu Penguatan IHSG

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 02 Juli 2020, 18:14 WIB
Pada perdagangan Kamis (2/7), IHSG ditutup menguat 1,07% atau 52 poin di level 4966. Sentimen positif IHSG dipengaruhi data PMI dari...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

OJK: Pengajuan Restrukturisasi Kredit Turun

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 02 Juli 2020, 17:35 WIB
"Kalau kita lihat perkembangan di minggu-minggu terakhir kita lihat bahwa permintaan restru mulai melandai. Artinya debitur...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya