Kamis 30 Januari 2020, 22:18 WIB

Riza Patria Siap Ikuti Mekanisme Pemilihan Wagub DKI di DPRD

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Riza Patria Siap Ikuti Mekanisme Pemilihan Wagub DKI di DPRD

MI/Susanto
Calon wakil gubernur DKi Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria

 

CALON Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku siap untuk melaksanakan apapun mekanisme pemilihan wagub di DPRD DKI Jakarta.

Riza bersama dengan Nurmansjah Lubis dari Partai keadilan Sejahtera (PKS) dicalonkan jadi pendamping Anies Baswedan memimpin Jakarta. Keduanya akan dihadapkan pada mekanisme pemilihan yang kini belum ditentukan.

"Ya itu enggak ada masalah, apa pun nanti yang atur sesuai dengan mekanisme perundang-undangan dan tata tertib kita ikuti. Apakah uji publik, apakah uji kepatutan fit And proper test, apa pun, kita harus siap," kata Riza saat dikonfirmasi, Jakarta (30/1).

Riza memastikan, dirinya akan bertanding secara fair dengan Nurmansjah untuk memperebutkan kursi DKI 2 tersebut. Ia menegaskan, selama ini hubungan dengan PKS baik-baik saja.

Baca juga : Sempat Menolak, Gerindra Dukung Uji Kepatutan Cawagub DKI

Diketahui, sebelum nama Riza Patria dan Nurmansjah Lubis, dua cawagub yang sempat diusulkan ialah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto

"Komitmen Gerindra dan PKS sama ingin Jakarta lebih baik. Ingin bangsa ini adil makmur bersatu rukun. Jadi, Gerindra dengan PKS ini kan teman baik, saudara baik," imbuh Riza.

Senada, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik mengatakan, adanya fit and proper test Cawagub DKI Jakarta.

Padahal sebelumnya, Taufik, menyatakan tidak perlu fit and proper test karena calon yang diusulkan, yakni Ahmad Riza Patria, merupakan calon terbaik.

"Ya silahkan saja mau pakai fit and proper test, mau menyampaikan visi misi itu kan sama saja," kata Taufik di Balai Kota, Jakarta, Kamis (30/1). (OL-7)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More