Jumat 31 Januari 2020, 04:45 WIB

Perkuat UMKM, BCA Gandeng Modalku

(Try/E-3) | Ekonomi
Perkuat UMKM, BCA Gandeng Modalku

Kerja sama BCA denngan Modalku

 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi finansial (tekfin) peer-to-peer lending (P2P) di Indonesia, yaitu Modalku (PT Mitrausaha Indonesia Grup).

EVP Commercial Business & SME BCA, Liston Nainggolan, mengungkapkan kerja sama ini merupakan upaya BCA untuk mendukung sektor UMKM sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Indonesia, sekaligus langkah yang strategis.

Dia mengatakan Industri perbankan tidak menutup mata dengan kehadiran tekfin yang membantu terciptanya perekonomian inklusif, khususnya bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

"Kami mencermati bahwa BCA dan Modalku berada pada interface teknologi yang sama. Oleh karena itu, kami mendukung pembiayaan debitur UMKM yang ada di Modalku agar mampu bertumbuh secara mandiri," ujar Liston, melalui keterangan resmi kemarin.

Modalku menghubungkan UMKM berpotensi dengan pemberi pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp2 miliar per peminjam. Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya, mengatakan visi yang sejalan dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia menjadi kesempatan yang tepat bagi perusahaan untuk menjangkau lebih banyak UMKM. (Try/E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More