Kamis 30 Januari 2020, 21:31 WIB

Pendaftaran Borobudur Marathon 2020 Dibuka 17 Maret

Rahmatul Fajri | Olahraga
Pendaftaran Borobudur Marathon 2020 Dibuka 17 Maret

antara
Sejumlah pelari mengikuti ajang lomba lari internasional Borobudur Marathon 2019 di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019).

PENDAFTARAN Borobudur Marathon 2020 dibuka 17 Maret. Event itu akan berlangsung pada 15 November. Hal itu dikemukakan oleh Komite Pelaksana Borobudur Marathon 2020 Budhi Sarwiadi di The Maj, Jakarta, Kamis (30/1).

Budhi mengatakan pendaftaran akan dibuka selama sebulan penuh di website, borobudurmarathon.com.

"Mulai tanggal 17 di web kita, para runner tidak perlu buru-buru, selama sebulan kami buka pendaftaran dan runner bisa memilih kategori yang ada," kata Budhi.

Ia merinci event yang menyediakan Rp2,7 miliar untuk hadiah itu tidak beda dengan tahun lalu yang menghadirkan tiga kategori, yakni half marathon, marathon, dan 10k.

"Kompisisinya 20% untuk marathon, 40% untuk half marathon, dan 40% untuk 10k," ungkap Budhi.

Pihaknya menargetkan kurang lebih 12 ribu peserta pada event kali ini. Angka ini melebihi angka peserta tahun lalu yang mencapai 10 ribu.

"Memang untuk peserta itu memang sesuai dengan rute kita. Kalau seperti Tokyo Marathon yang bisa 30 ribu peserta itu harus dibangun infrastrukturnya. Mungkin beberapa tahun mendatang kita bisa mengikuti jejak Tokyo," kata Budhi.

Lebih lanjut, Budhi mengatakan pihaknya kali ini akan mengedepankan aspek budaya Jawa Tengah. Ia mengatakan akan ada yang baru baik dari segi promosi dan saat event berlangsung dengan penambahan unsur budaya.

"Jadi ini tidak hanya event lari, Borobudur Marathon ini akan membawa spirit budaya, kita akan tambahkan dan umumkan nanti," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More