Kamis 30 Januari 2020, 19:20 WIB

Menkes Pastikan WNI Bebas dari Virus Korona

Atalya Puspa | Humaniora
Menkes Pastikan WNI Bebas dari Virus Korona

Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, bersiap mengikuti rapat terbatas tentang penanganan kasus kekerasan anak di Kantor Presiden.

 

MENTERI Kesehatan, Terawan Agus Putranto, memastikan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Tiongkok belum terjangkit virus korona.

"Sampai detik ini, 249 warga kita di Wuhan belum ada yang kena (virus korona). Doa kita jangan ada yang kena," kata Terawan kepada Media Indonesia, Kamis (30/1).

Dirinya juga meyakini masyarakat di Indonesia masih terbebas dari virus korona, yang menyebar ke sejumlah negara tetangga.

"Sampai detik ini (di Indonesia) belum. Doa saya juga jangan ada yang kena," pungkasnya.

Baca juga: Ratusan Pasien Korona Sembuh

Hingga saat ini, pemerintah Indonesia terus melakukan upaya pencegahan terhadap virus korona. Beberapa upaya ialah mengawasi ketat pintu masuk negara, menyiapkan fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang memadai, serta melakukan sosialisasi pencegahan.

Di samping itu, Presiden Joko Widodo juga menyatakan pemerintah telah menyiapkan upaya evakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Keputusan mengenai evakuasi dan tahapannya akan diputuskan hari ini.

"Evakuasi akan diputuskan sore ini. Kita memiliki opsi untuk evakuasi tetapi itu kan ada prosedur semuanya. Saya sampaikan kepada Menlu untuk mulai menjajaki mengenai itu, juga tahapan-tahapannya," jelas Jokowi, sapaan akrabnya.(OL-11)

Baca Juga

Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Tinjau Pengembangan Lumbung Pangan Baru di Sumatra Utara

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:10 WIB
Presiden juga diagendakan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Stadion Simangaronsang, Kecamatan...
TCWC BMKG

BMKG : Waspadai Dampak tidak Langsung Siklon Molave

👤Zubaedah Hanum 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:05 WIB
BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini dampak siklon tropis Molave di perairan barat Filipina terhadap...
AFP

Ini Syarat Arab Saudi kepada Jemaah Umrah Asing per 1 November

👤Zubaedah Hanum 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 09:05 WIB
PEMERINTAH Arab Saudi akan membuka layanan umrah per 1 November 2020 untuk jemaah dari luar negaranya. Sebanyak 10 ribu jemaah asing akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya