Kamis 30 Januari 2020, 18:49 WIB

Sekda: Proyek Revitalisasi Monas Sudah Berhenti

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Sekda: Proyek Revitalisasi Monas Sudah Berhenti

Mi/Pius Erlangga
Revitalisasi kawasan monas

 

SEKRETARIS Daerah DKI Jakarta Saefullah menyebut aktivitas pekerjaan proyek revitalisasi Monas sudah berhenti. Hal ini sejalan dengan rekomendasi DPRD DKI Jakarta serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktikno yang disampaikan pada Selasa (28/1) lalu.

"Kita sudah sarankan dan kemarin aktivitasnya kan juga langsung menurun," ungkap Saefullah di Balai Kota, Kamis (30/1).

Baca juga: Turun Ranking Kota Termacet di Dunia, Ini Respons Pemprov DKI

Meski demikian, ia tetap berharap izin untuk mengerjakan revitalisasi Monas segera terbit dari Komisi Pengarah. Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu berharap proyek bisa segera dilanjutkan dan lekas selesai.

"Tapi kalau dari segi fungsi harusnya didorong cepat nanti pertanggungjawabannya diminta setelah itu dari semua sisi. Supaya aspek pemanfaatan dan fungsinya cepat selesai dan rapi. Kalau sudah selesai kita angkat semua, kita rapikan tanamannya supaya rapi," tukasnya.

Di sisi lain, ia menegaskan proyek revitalisasi Monas harus berjalan karena mengacu pada Keputusan Presiden No 25 tahun 1995. Proyek yang saat ini dikerjakan merupakan satu dari beberapa tahap revitalisasi.

Tahap pertama ialah membangun di sisi selatan, yakni plaza untuk lokasi upacara serta adanya kolam air mancur hingga amphitheatre. Sementara, tahap selanjutnya yakni merevitalisasi sisi timur, barat, utara, dan yang terakhir pada tugu Monas.

"Ini nggak sebentar. Diperkirakan butuh waktu dua tahun lagi supaya selesai semua," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More