Kamis 30 Januari 2020, 16:45 WIB

Juergen Klopp Kesampingkan Rekor

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Juergen Klopp Kesampingkan Rekor

(Photo by BARBARA GINDL / APA / AFP)
Pelatih kepala Liverpool Jerman Juergen Klopp

 

LIVERPOOL mempertegas dominasi di Liga Primer Inggris setelah mengalahkan West Ham dengan skor 2-0, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Sang pemuncak klasemen mencetak dua gol melalui penalti Mohammed Salah di menit ke-35 dan aksi Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-52.

Kemenangan ini kian memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan 70 poin, unggul 19 poin dari Manchester City di peringkat dua.

Liverpool tercatat sebagai tim tercepat di liga primer yang meraih 70 poin dalam 24 pertandingan. Kemenangan ini juga memperpanjang 41 laga tak terkalahkan di liga primer. Liverpool hanya kalah dari Arsenal tahun 2004 dengan 49 laga dan Nottingham Forest dengan 42 laga.

Melihat permainan stabil yang ditunjukkan pasukan Juergen Klopp, rasanya rekor itu akan dipecahkan oleh Liverpool pada 14 laga sisa musim ini.

Baca juga: Kalahkan West Ham, Liverpool Semakin Mantap di Puncak Klasemen

Namun, Klopp mengaku ingin mengenyampingkan rekor apik yang ditorehkan anak asuhnya.

"Ya kami punya 70 poin, tapi banyak hal bisa terjadi. Saya tidak terlalu memikirkan rekor. Kami punya rekor di Dortmund dan Bayern Muenchen memecahkan rekor itu musim berikutnya," ungkap Klopp.

Ketimbang memikirkan rekor, Klopp mengaku ingin anak asuhnya tampil lebih baik dan meraih tiga poin setiap laga serta mengunci gelar secepat mungkin.

"Saya percaya 100% kepada pemain, tapi mereka tetap membuat kesalahan. Ini bukan penampilan yang brilian. Sangat normal ketika anda tidak bermain di level tertinggi. Tapi, saya bahagia dengan tiga poin," kata Klopp.(AFP/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More